Ketahuilah Cara Mengembangkan Bisnis Melalui Blog

3 Tahapan Ini Memandu Anda Menjadikan Blog sebagai Sarana Promosi

Situs Ekonomi - Di era yang serba digital seperti saat ini, banyak sekali pengguna blog atau blogger yang membuat tulisan di blog mereka. Hal ini dilakukan karena kepuasan yang didapati setelah melihat banyaknya orang yang berkunjung ke blog yang mereka miliki.

Aktivitas ini pun dinilai sangat bermanfaat, tidak hanya bagi si pemilik blog tetapi juga para netizen yang lapar akan nutrisi ilmu, seperti resep masakan, informasi bisnis, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dengan hanya mengunjungi suatu blog tertentu, maka rasa penasarannya pun terobati.

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa begitu ramainya traffic yang terjadi di dunia maya. Hal ini juga tak mengenal usia. Anda harus dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya dengan cara mempromosikan produk Anda melalui blog atau menumpang lewat blog teman Anda.

Tentu saja ini akan dapat menghemat budget. Untuk itu, mari simak beberapa tips agar bisnis Anda bisa maju dengan media blog:

1. Rawat Blog Anda

Lakukan perawatan pada blog Anda secara rutin dengan memberikan informasi yang bermanfaat. Apabila niche blog Anda tentang kesehatan, maka isilah secara rutin yang sesuai dengan niche tersebut. Jangan pernah sekali-kali mencampuradukkan konten seperti layaknya blog gado-gado karena akan sulit mendatangkan visitor yang loyal, kecuali blog Anda adalah blog berita.

2. Menarik Perhatian Pembaca

Pastikan bahwa konten yang Anda publish merupakan konten yang memang dibutuhkan oleh orang banyak, seperti cara mencegah penyakit paru-paru, cara menurunkan berat badan, dan yang semisalnya. Kemudian, lengkapilah konten blog Anda dengan memilih gambar yang tepat agar mampu menarik perhatian para pengunjung. Konten blog yang seperti ini pastinya akan menarik para pemabaca agar bertahan lebih lama berada di blog Anda.

Apabila semuanya telah terpenuhi, maka kesempatan Anda untuk melakukan promosi pun telah tiba. Jangan lupa tanggapi pertanyaan yang diajukan oleh para pengunjung agar hubungan Anda dengan mereka kelihatan lebih akrab dan keramaian di blog pun tetap terjaga.

3. Pahami Kompetitor Anda

Mengenai promosi produk, Anda diharuskan untuk mengamati gerak-gerik pesaing Anda. Bagaimana mereka melakukannya, begitu juga Anda akan terapkan. Sebagus apapun produk atau segencar apapun promosi yang Anda lakukan di blog, maka tak akan efektif jika Anda tidak mempelajari trik apa yang sudah dilakukan oleh para pesaing Anda.

Setelah mengetahuinya, Anda jangan langsung cepat berpuas diri. Teruslah mengasah kemampuan dagang, sehingga Anda memahami fungsi inovasi dalam berbisnis. Dengan demikian, Anda dapat menciptakan strategi yang berbeda namun lebih menarik dari kompetitor lainnya.

Hal inilah yang akan menyedot konsumen berpaling ke Anda. Selamat berkarya dan raihlah omset dengan biaya iklan nol rupiah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel