Butuh Penghasilan Tambahan? Inilah 5 Jenis Pekerjaan Online yang Menjanjikan

Butuh Penghasilan Tambahan? Inilah 5 Jenis Pekerjaan Online yang Menjanjikan

Situs Ekonomi - Kerja sampingan online sangat dicari-cari oleh banyak orang. Ada beberapa daftar pekerjaan online yang menjanjikan dengan penghasilan yang juga lumayan. Pekerjaan online biasanya tidak ribet dan tidak pula banyak menyita waktu. Bahkan, waktunya sangatlah fleksibel.

Hal yang lumrah kita ketahui, untuk melakukan suatu pekerjaan maka kita harus pergi ke kantor atau ke tempat kerja. Lalu, bagaimana jika Anda hanya perlu mengerjakannya di rumah tanpa terikat jam kerja dan sebagainya? Tentunya sangat menyenangkan, bukan? Anda akan memperoleh penghasilan tiap bulannya juga lho!

Pekerjaan online yang dilakukan di rumah adalah alternatif terbaik untuk saat ini. Anda dipersilahkan untuk memilih satu dari lima pekerjaan online yang akan segera kita jelaskan sebagai penghasilan tambahan Anda perbulannya.

Sebelum Anda memilih, pastikan dulu bahwa passion Anda memang ada di situ, sehingga Anda mampu menjalaninya dengan senang hati. Untuk itu, simaklah ulasan berikut ini mengenai 5 jenis pekerjaan online yang dianggap menjanjikan:

1. Menulis Artikel

Daftar pekerjaan online yang menjanjikan adalah menulis artikel. Jika Anda merasa mempunyai wawasan yang luas dalam menulis, Anda bisa menekuni pekerjaan ini.

Sekarang ada banyak yang membutuhkan orang untuk menulis artikel yang akan digunakan untuk blog atau media lainnya. Artikel adalah bagian yang penting dari segi konten yang bisa menunjang keberadaan website.

Artikel juga akan berpengaruh terhadap kenaikan dari visitor, maka dari itu dibutuhkan artikel yang sesuai dengan SEO (search engine optimization). Anda dengan bebas memilih bahasa yang ingin digunakan, entah itu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Biasanya, satu artikel dihitung per kata dengan bayaran yang lumayan. Untuk 600 kata Bahasa Indonesia umumnya dihargai sebesar Rp50.000, sedangkan Bahasa Inggris pastinya lebih dari itu. Anda tentu saja bisa menghasilkan lebih dari jumlah tersebut karena semakin bagus kualitas dalam menulis artikel maka akan semakin mahal pula bayarannya.

Anda tidak mesti harus membuat satu artikel saja perharinya, Anda memiliki kebebasan untuk membuat artikel lebih dari satu selama Anda mampu. Dengan begitu, penghasilan Anda pun kian membesar. Bagi Anda yang memang menyukai jenis pekerjaan online ini, Anda bisa mencari lowongan untuk freelance yang menulis artikel di beberapa situs ternama, seperti Upwork, Sribulancer dan sebagainya.

2. Mengikuti Survey Online

Melakukan survey online adalah salah satu jenis dari pekerjaan online yang menjanjikan. Di sini, Anda akan diminta untuk mengisi survey. Caranya mudah saja, yaitu dengan melakukan registrasi di beberapa website penyedia survey online seperti OpinionWorld, Mobrog, SurveyOn dan lain-lain.

Penghasilan yang Anda dapatkan dari pekerjaan ini berdasarkan poin yang terkumpul setelah melakukan survey. Nantinya, poin tersebut dapat ditukarkan dengan uang. Anda disarankan untuk mengikuti survey online sebanyak mungkin agar memperoleh poin atau reward yang banyak.

Seringnya, setiap survey memiliki poin yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa memilih survey mana yang hendak diikuti.

3. Melakukan Evaluasi terhadap Sebuah Iklan

Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang mudah? Tidak perlu ke kantor dan tetap mendapatkan penghasilan sebesar US$5 atau ± Rp70.000 setiap harinya. Anda hanya diminta untuk menjawab pertanyaan terkait dengan iklan yang sedang tayang di media sosial. Setelah menjadi social media evaluator, Anda akan sering mendapat iklan yang akan Anda review setiap hari, biasanya sekitar 20 iklan.

4. Translator

Jika Anda merupakan orang yang bisa berbahasa lebih dari dua bahasa, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba memanfaatkan kelebihan yang dimiliki tersebut untuk menyediakan jasa translate. Kebutuhan untuk pekerjaan ini sangat tinggi apalagi mengingat keberadaan perusahaan asing yang sudah lumayan banyak.

Perusahaan-perusahaan tersebut tentu akan memerlukan translator atau interpreter yang bisa menerjemahkan beberapa dokumen yang sedang mereka butuhkan. Biasanya, untuk satu halaman dengan jumlah kata sebanyak 250 kata, Anda akan mengantongi penghasilan sebesar Rp200.000.

5. Input Data Online

Jenis pekerjaan online yang terakhir adalah memasukkan data dari satu sumber ke dalam bentuk file. Pekerjaan ini cukup menguntungkan karena per pekerjaan yang Anda lakukan akan dibayar mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000. Caranya bagaimana? Tidak sulit kok, Anda hanya perlu log in di situs-situs penyedia pekerjaan untuk para freelancer, misalnya log in ke sribulancer atau juga freelancer.

Itulah 5 jenis pekerjaan online yang dinilai sangat menjanjikan. Anda pun masih bisa tetap menjalani work life juga lho!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel