Cara Beriklan di Facebook yang Efektif dan Berkualitas Tinggi

Cara Beriklan di Facebook yang Efektif dan Berkualitas Tinggi

Situs Ekonomi - Melakukan pengiklanan saat ini bisa sangat mudah dilakukan di manapun. Salah satunya di sosial media, yaitu di Facebook. Membuat iklan di Facebook memang bukan hal yang baru, akan tetapi tidak banyak orang yang bisa membuatnya. Bagi Anda yang ingin beriklan di Facebook dengan baik, maka berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Buat Simpel CTA

Apa itu CTA? CTA adalah kepanjangan dari call to action. Artinya, sebuah perintah atau sebuah bagian dari iklan yang akan memudahkan konsumen untuk menghubungi Anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Ketika Anda akan membuat CTA, pastikan Anda membuat CTA yang clear atau jelas.

Bagi Anda yang sering mengunduh file di website yang kurang aman, Anda pasti ingat bahwa ada masanya di mana kita para pengguna Internet sering ditipu oleh website penyedia layanan file tersebut. Maksudnya, dengan begitu banyak tombol download yang mereka sediakan, sehingga membuat kita kebingungan.

Hal itulah yang akan terjadi jika Anda tidak membuat CTA dengan jelas. Konsumen akan bingung dengan apa yang harus dilakukan ketika mereka tertarik dengan iklan yang Anda buat.

Gunakan Strategi Audience Targeting

Salah satu hal yang membuat iklan di Facebook hingga saat ini masih banyak diminati adalah karena pembuatan iklan di Facebook ini memang memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satu kelebihan dari pengiklanan di Facebook ini adalah mengenai jenis audience yang ingin Anda targetkan. Sebuah iklan yang baik dan berkualitas tidak akan asal-asalan dalam mengombinasikan target audience yang mereka miliki.

Iklan yang baik adalah iklan yang melakukan targeting audience dengan cara menerapkan testing secara mandiri untuk melihat audience mana yang terbaik untuk produk Anda. Hal ini memang membutuhkan waktu, tetapi akan lebih baik daripada Anda memasukkan semua kriteria dalam audience iklan Facebook yang Anda buat. Dengan membuat audience targeting yang baik, maka Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai dari penghematan uang, energi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gunakan Gambar yang Memiliki Tekanan pada Kreativitas dan Juga Headline-nya

Sebuah iklan yang sempurna dapat menghasilkan sebuah hubungan yang kreatif antara seni dan tulisan yang digunakan dalam pengiklanan. Terkadang, sebagian besar orang melakukan kesalahan pada poin ini. Banyak orang membuat iklan di Facebook tanpa adanya kreativitas dalam menyambungkan gambar dengan tulisan headline yang digunakannya.

Contoh dari pengiklanan yang tidak kreatif ini salah satunya adalah ketika Anda membuat headline “menghasilkan uang saat Anda tidur” dan menggunakan gambar orang yang menggunakan pakaian tidur. Ini adalah salah satu contoh pengiklanan yang buruk.

Ketika Anda ingin iklan Anda lebih menarik perhatian. Coba buat hubungan yang lebih kreatif antara tulisan dengan gambar. Anda bisa menggunakan metafora atau menggunakan gaya lain untuk membuat iklan Anda menjadi lebih menarik dan menghasilkan sesuatu dari uang yang Anda keluarkan.

Untuk membuat iklan di Facebook sesungguhnya tidaklah sulit. Anda bisa mencari tahu langkah-langkahnya dengan mudah di Internet. Bahkan pihak Facebook sendiri juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk membuat pengiklanan dengan menggunakan sosial medianya.

Bagian paling sulit dari membuat iklan di media tersebut adalah bagaimana caranya untuk membuat iklan yang berkualitas dan efektif agar uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia. Salah satu cara untuk membuat iklan yang berkualitas dan efektif ini beberapanya telah kita ulas di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel