Bisnis Tanpa Modal yang Wajib untuk Dicoba!

Inilah Bisnis Tanpa Modal

Situs Ekonomi - Walaupun kedengarannya tak masuk akal, namun perkembangan teknologi sekarang ini membuat sesuatu yang sulit dilakukan kini menjadi mudah, seperti halnya memulai bisnis tanpa modal. Apalagi kini dengan adanya internet dan media sosial, membuat setiap orang bisa menjalankan usaha tanpa modal dengan mudah. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka usaha tanpa menggunakan modal, berikut akan dijelaskan beberapa jenis usaha tersebut.

1. Dropship

Dropship adalah menjual barang tanpa adanya barang secara langsung. Artinya, Anda hanya menjual barang milik orang lain, tetapi dengan menggunakan sistem dropship.

Jadi, kesannya seolah-olah barang tersebut berasal dari toko Anda. Namun, hal yang harus diperhatikan untuk menawarkan produk dari orang lain adalah Anda harus pandai memilihnya karena barang tersebut akan langsung diserahkan kepada konsumen.

Banyak sekali barang yang bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan dengan sistem dropship. Akan tetapi, jika ingin lebih murah cobalah sekali-kali untuk melihat barang-barang dari Cina karena harganya yang murah.

Anda jangan khawatir mengenai ongkos kirim dari negeri Cina karena saat ini banyak sekali toko online yang menyediakan jasa dari luar negeri seperti Shopee atau Lazada. Untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman karena umumnya membutuhkan waktu sekitar dua minggu, maka lebih baik melakukan pre-order, setelah itu lakukan pemesanan jika yang memesan sudah cukup banyak.

2. Endorse

Jangan dulu patah semangat, karena melakukan endorse seperti di Instagram tidak perlu memiliki jutaan followers terlebih dahulu. Saat ini, ada sebuah aplikasi yang bernama Partipost. Aplikasi tersebut adalah sebuah wadah bagi perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan micro influencer dalam memasarkan campaign yang mereka promosikan.

Setelah memasarkan sebuah campaign dari suatu perusahaan yang disebarkan di media sosial, maka influencer akan mendapatkan sebuah reward berupa uang yang nantinya bisa ditarik melalui rekening yang sudah terdaftar. Jika Anda tertarik, maka langkah yang pertama lebih baik instal terlebih dahulu aplikasi Partipost di smartphone Anda.

3. Online Thrip Shop

Cobalah lihat kanan kiri yang berada di rumah Anda, apakah ada barang bekas yang bisa dijual, maka lakukan penjualan dengan menggunakan konsep vintage karena konsep tersebut sudah menjadi sebuah trending di dunia maya. Cobalah jual barang-barang tersebut melalui media sosial yang Anda miliki, seperti melalui Instagram atau Facebook. Barang-barang yang akan dijual bisa berupa apa saja, seperti fashion, interior rumah, dan lain sebagainya.

4. Jasa Titip

Jasa titip, atau lebih akrab dikenal dengan istilah Jastip, adalah sebuah bisnis yang cukup menjanjikan apalagi ketika akan bepergian untuk travelling, baik dalam negeri atau luar negeri. Banyak sekali barang-barang yang tidak bisa didapatkan secara lokal atau di daerah calon pembeli barang.

Nah, untuk memenuhi keinginan mereka, maka Anda bisa membelikan terlebih dahulu barang-barang tersebut, lalu dibeli oleh calon pembeli dengan harga di atas dari harga dasar ketika membeli di toko. Patokannya adalah dengan dasar uang jasa dan uang titip dalam membeli barang tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerugian yang cukup besar, lebih baik meminta terlebih dahulu sejumlah uang yang disepakati kemudian baru membeli barang yang sesuai dengan pesanan mereka.

5. Jual Jasa

Jika Anda memiliki beberapa kemampuan, seperti menulis sebuah artikel untuk portal berita, melakukan programming dan bahkan membuat sebuah situs, maka lebih baik itulah yang harus dipasarkan. Namun, untuk lebih memudahkan dalam mengembangkan sebuah bakat, Anda lebih baik berpartisipasi terlebih dahulu ke dalam sebuah perusahaan yang berhubungan dengan bidang yang Anda minati.

Gunanya adalah agar Anda lebih matang ketika terjun ke dunia usaha nantinya. Kita tahu bahwa dalam dunia bisnis dibutuhkan kematangan dalam berpikir dan berencana. Oleh karena itu, Anda akan bersikap lebih dewasa dalam mengambil suatu keputusan.

Itulah beberapa jenis usaha tanpa modal yang wajib Anda coba. Tunggu apa lagi, jangan sampai Anda menundanya terlalu lama karena persaingan akan semakin berat!

Gambar oleh rawpixel dari Pixabay

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel