7 Situs Penyedia PPC Terbaik sebagai Alternatif Google Adsense

7 Situs Penyedia PPC Terbaik sebagai Alternatif Google Adsense

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di bidang konten online, seperti Blog maupun YouTube, tentu sudah tidak asing dengan Google Adsense. Pada dasarnya, Google Adsense merupakan media yang menghubungkan antara Anda sebagai pemilik Blog atau channel YouTube dengan para pengiklan.

Garis besarnya, Anda menyediakan ruang iklan pada halaman situs Blog maupun di video YouTube yang ditayangkan. Namun, tidak semua pemiliki Blog atau channel YouTube bisa lolos verifikasi Google Adsense karena ketatnya peraturan dan tuntutan yang harus dipenuhi.

Kendati Google Adsense dikenal sebagai salah satu platform yang memungkinkan untuk me-monetize konten, namun karena tidak semua orang bisa mudah mendaftarkannya maka tentu akan ada solusi pelipur lara untuk Anda. Berikut ini adalah tujuh situs alternatif penyedia PPC (pay-per-click) sebagai pengganti Google Adsense:

1. Chitika

Chitika menjadi salah satu alternatif PPC yang kontekstual dan relevan dengan Blog atau YouTube. Hal ini berarti iklan yang masuk nantinya sama atau relevan dengan niche dari Blog Anda. Selain itu, Chitika juga memberikan fitur mobile ads yang berarti iklan tersebut dapat muncul pada smartphone bagi siapapun yang mengakses halaman Anda. Untuk pencairannya, cukup mengumpulkan minimum 10 dollar dan dapat diuangkan melalui Paypal.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog

2. BuySellAds

Nah, penyedia layanan ini cukup menarik, di mana Anda bisa menentukan sendiri harga untuk setiap banner yang Anda sediakan pada halaman web. Sementara untuk sistem pembayarannya sendiri menggunakan sistem CPC atau cost per click. Media ini dikenal cukup rumit dalam proses registrasinya, namun tentu tidak serumit Adsense.

3. Media.net

Situs yang satu ini merupakan lawan bisnis Google Adsense. Media.net merupakan sebuah jasa periklanan digital yang dibesut oleh Yahoo. Keunggulannya adalah mereka memberikan daftar iklan-iklan yang kontekstual dengan Blog. Dengan demikian, Blog Anda akan menjadi lebih menarik karena iklan yang tampil sesuai dengan niche yang tertera.

Baca Juga: Website Gratis di Google Bisnisku Menjadi Solusi bagi Pebisnis Kecil

4. AdNow

AdNow juga salah satu penyedia layanan PPC yang cukup besar untuk dipertimbangkan sebagai pengganti Adsense ataupun dipasang bersamaan. Batasan pencairan dana dari layanan ini juga cukup rendah, yakni 20 dollar saja. Sementara untuk pencairannya, Anda bisa menggunakan Paypal maupun Wire Transfer. Pencairan ini juga dapat dilakukan seminggu sekali.

5. AdPlus

Situs ini bisa jadi alternatif yang menarik karena memiliki banyak sistem pembayaran mulai dari CPC, CPV (cost per view), CPL (cost per lead), CPM (cost per mile), maupun CPS (cost per sale). Kendati peluang pemasukannya cukup besar, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi.

Pertama adalah trafik minimum 200 ribu kunjungan per bulan. Niche dalam website juga spesifik, yakni berita, bisnis, olahraga, dan gaya hidup. Tidak boleh ada konten yang mengandung unsur SARA, rasis, agama, maupun konten dewasa. Di samping itu, domain yang digunakan juga wajib TLD (top level domain), seperti .com; .id ; .org; dan sebagainya.

Baca Juga: Inilah Panduan SEO terbaru 2020 yang Harus Diikuti Perkembangannya

6. Zoteromedia

Layanan iklan asli Indonesia ini memberikan kemudahan beriklan, khususnya bagi Anda yang masih awam atau baru mulai membuat Blog, bahkan bagi yang menggunakan layanan gratis sekalipun, seperti blogspot.com maupun wordpress.com. Melalui situs ini, Anda bisa mengambil pembayaran mulai dari 100 ribu rupiah saja. Selain itu, pengambilan dapat dilakukan sepanjang tanggal 1-10 setiap bulannya.

7. SITTI

Nah, bagi Anda yang mencari penyedia iklan dengan bayaran yang cukup tinggi, SITTI yang dikembangkan di Indonesia ini berani membayar 500-1.000 rupiah per klik. Harga ini cukup tinggi, bukan? Sedangkan pencairan minimumnya adalah 10 dollar, dan bisa diambil 60 hari setelah pengajuan pembayaran. Harga tinggi yang ditawarkan tentu tidak kalah dengan Adsense dong.

Mungkin selama ini Anda merasa sedih karena di-banned atau sedang menunggu lamanya proses peninjauan oleh pihak Google Adsense. Sudahlah, Anda bisa me-monetize Blog atau YouTube dengan salah satu dari ketujuh alternatif tersebut. Semoga informasi yang dibagikan ini dapat mencerahkan hari Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel