Tingkatkan Omset Kamu dengan Menggunakan 7 Plugin WordPress Ini!

Tingkatkan Omset Kamu dengan Menggunakan 7 Plugin WordPress Ini!

Situsekonomi.com - Kegiatan belanja sekarang lebih banyak dilakukan secara online. Tak ayal, kalau banyak pebisnis baru yang tertarik membuka toko online. WordPress menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan toko online yang murah. Namun begitu, tentu saja kamu harus tetap menambahkan beberapa plugin. WordPress plugin digunakan untuk meningkatkan fungsional web kamu layaknya toko online lainnya.

Dengan adanya plugin inilah web kamu akan lebih baik dibandingkan sistem bawaan WordPress itu sendiri. Namun, banyaknya plugin tentu membuat kamu bingung, manakah plugin yang pas untuk digunakan. Nah, berikut ini ada beberapa WordPress plugin yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan:

1. Yoast SEO

Strategi pemasaran terbaik toko online adalah mengoptimalkan mesin pencari atau dikenal dengan SEO (search engine optimization). Hal ini menjadi pilihan utama yang dilakukan oleh para pebisnis di seluruh dunia.

Nah, Yoast SEO adalah WordPress plugin yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimasi konten secara efisien dan efektif. Dari plugin ini, kamu bisa membuat konten berkualitas dan terbaik sehingga berada di halaman utama mesin pencari.

Baca Juga: Inilah Panduan SEO terbaru 2020 yang Harus Diikuti Perkembangannya

2. SP WooCommerce Product Slider

Tidak hanya penjualan saja, konsumen juga bisa menggunakan slider yang dipasangkan pada toko online. Penjual bisa menggunakannya untuk menampilkan diskon, promo dan info menarik lainnya. Sedangkan dari sisi konsumen, mereka bisa melihat penawaran yang menarik dengan mudah. Maka dari itu, WordPress plugin ini sangatlah berguna bagi kamu yang menjalankan bisnis online, terlebih bagi yang menggunakan tema WooCommerce.

3. WooCombinator

WordPress plugin ini memungkinkan kamu untuk menambahkan atribut bentuk dan gaya pada produk sehingga lebih menarik. Setidaknya ada tujuh gaya standar yang bisa kamu pilih untuk toko online WordPress kamu. Namun, kalau kamu menguasai CSS (cascading style sheets), maka kamu bisa menambahkan gaya tersendiri.

WordPress plugin yang satu ini akan mengarahkan kamu untuk menyesuaikan atribut produk yang kamu tawarkan pada toko online. Selain itu, ada beberapa fitur yang ditambahkan pada plugin ini, yakni keamanan untuk pemula dan dukungan WordPress Customizer.

Baca Juga: Tips Mengatasi Kekhawatiran Saat Berbelanja Online

4. Worldplay

Kemudahan dalam pembayaran menjadi salah satu alasan orang berbelanja online. Pembayaran terbaik dalam toko online adalah pembayaran harus dilakukan dalam beberapa klik saja. Nah, Wordplay bisa menjadi WordPress plugin yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pembayaran langsung ke toko online.

Bahkan, konsumen tidak perlu lagi mengarahkan pada situs pihak ketiga untuk melakukan pembayaran. Platform sederhana ini juga bisa memungkinkan pembayaran melalui berbagai perangkat apapun. Beberapa jenis kartu yang didukung oleh plugin ini adalah Visa, American Express dan Mastercard.

5. Testimonials Widget

Untuk bisa meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas pengunjung pada toko online kamu, maka testimoni menjadi sangat penting. Bahkan, setidaknya 63 persen pengunjung toko online akan melakukan pembelian apabila website memiliki halaman testimoni.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan Testimonials Widget untuk toko online kamu. WordPress plugin ini bisa membantu kamu untuk menunjukkan testimoni dari pelanggan yang pernah berbelanja di toko online kamu.

Baca Juga: 5 Tips Belanja Sayur Online agar Tidak Kena Rugi

6. Plugin Cek Resi

WordPress plugin yang satu ini sangat penting keberadaannya. Namun, beberapa seringkali mengabaikannya karena alasan-alasan tertentu. Padahal, dengan adanya plugin ini konsumen akan mudah untuk melacak keberadaan barang yang mereka pesan, apakah memang barang tersebut sudah dikirim apa belum. Hal ini tentu akan meningkatkan kepercayaan konsumen.

7. OptinMonster

Plugin yang satu ini memang harus kamu pertimbangkan. Pasalnya, WordPress plugin ini merupakan salah satu strategi email marketing. Dengan plugin ini, kamu bisa menciptakan dan menghubungkan formulir sign up sekaligus berlangganan newsletter pada web dengan lebih mudah.

Begitulah pandangan sekilas dari ketujuh WordPress plugin di atas. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan plugin tersebut sangatlah penting keberadaannya guna mendongkrak omset bisnis online kamu. Selamat mencoba dan selamat menikmati omset yang membludak dari konsumenmu!

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Omset Kamu dengan Menggunakan 7 Plugin WordPress Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel