Inilah Panduan SEO terbaru 2020 yang Harus Diikuti Perkembangannya

Inilah Panduan SEO terbaru 2020 yang Harus Diikuti Perkembangannya

Situsekonomi.com - Membuka usaha online atau startup, seperti toko online, saat ini sangat membutuhkan sebuah website dengan SEO yang baik agar dapat dilihat dan berada di halaman satu pencarian google. Tentunya, dengan halaman website atau toko online berada di halaman pertama akan memungkinkan untuk lebih sering dibuka dan dikunjungi oleh banyak orang.

Nah, apa sih sebenarnya search engine optimization atau yang sering disingkat SEO ini? Lalu, bagaimana panduan SEO 2020 yang terbaru? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

SEO merupakan sebuah proses untuk mengoptimasi sebuah halaman atau website secara keseluruhan untuk mesin pencari. Hal ini bertujuan supaya sebuah website bisa menjadi yang teratas atau tepatnya berada di halaman pertama mesin pencari.

Ketika sebuah halaman website menjadi yang teratas, maka akan banyak manfaat yang didapatkan, salah satunya yaitu semakin banyaknya pengunjung website tersebut, sebagaimana yang telah disinggung di awal pembahasan ini. Lalu, bagaimana jika website tersebut digunakan untuk mendukung perkembangan bisnis e-commerce?

Secara jelas, hal itu akan membuat para pengunjung tertarik dengan produk yang ditawarkan dan akan meningkatkan jumlah pembelian. Sangat menguntungkan bukan untuk kamu yang mempunyai sebuah bisnis?

Setelah mengetahui pengertian dari SEO, tentunya juga harus tahu apa saja panduan lengkap tentang SEO ini. Nah, bagaimana panduan SEO 2020 yang lengkap? Apa saja yang harus diperhatikan dalam melakukan optimasi SEO? Mari baca ulasan berikut ini:

1. UX atau User Experience

User experience, maksudnya adalah apakah pengunjung website dapat memahami setiap hal yang ada di website atau apakah mereka dapat mengeksplor semua navigasi yang ada. Jika kamu memiliki website, pertama kamu harus memastikan apakah website tersebut mudah dan cepat untuk diakses. Untuk memaksimalkan user experience, kamu harus memperhatikan hal-hal seperti konten yang disajikan harus kreatif dan tidak membosankan dan juga desain virtual interaktif.

2. Konten

Konten yang berkualitas penting untuk optimasi SEO. Dengan kata lain, konten yang dibuat haruslah bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca, lalu juga dapat menarik pengunjung untuk membagikannya kepada orang lain. Untuk membuat konten yang seperti itu, kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti melakukan riset, memberi judul yang click bait, lalu yang tak kalah penting adalah mempelajari teknik menulis yang baik dan benar.

3. Link

Link di sini menentukan bagaimana pengunjung serta mesin pencari dapat mengeksplor semua halaman yang ada di website. Ada beberapa cara agar link dapat mengoptimasi SEO, yaitu hapus semua link yang sudah mati, anchor yang kreatif dan variatif dengan branded backlink memiliki persentase terbanyak serta mendapatkan backlink dari situs otoritas.

4. Kata Kunci atau Keywords

Pemilihan keywords atau kata kunci yang tepat akan berpengaruh dalam organic traffic dan pencarian sebuah website di mesin pencari. Keywords sendiri seperti membayangkan hal-hal yang ingin dicari oleh pengunjung website. Keywords yang sesuai dengan isinya pasti juga akan menentukan website tersebut tetap berada di pencarian teratas.

5. Domain Otoritas

Domain otoritas, maksudnya adalah untuk menggambarkan seberapa besar kekuatan dari domain tersebut. Banyaknya traffic biasanya akan berbanding lurus dengan semakin besar atau tingginya domain tersebut.

Nah, itulah ulasan tentang bagaimana panduan SEO 2020 yang bisa membuat pengunjung halaman dari suatu website semakin banyak hingga mendatangkan lebih banyak keuntungan. Sebuah website yang ber-SEO memang penting untuk kamu yang menjalankan bisnis atau membuat website untuk mendukung bisnis tersebut.

Gambar oleh William Iven dari Pixabay

Belum ada Komentar untuk "Inilah Panduan SEO terbaru 2020 yang Harus Diikuti Perkembangannya"

Posting Komentar

Komentar yang sesuai dengan topik lebih disenangi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel