Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Trading Frekuensi Tinggi Menurut Peter Van Kleef

Masa Depan Trading Frekuensi Tinggi Menurut Peter Van Kleef

Situsekonomi.com - Trading frekuensi tinggi sebenarnya menjadi komoditi karena sekarang Anda bisa membeli infrastruktur yang diperlukan daripada harus membangunnya. Trading frekuensi ultra tinggi adalah di mana orang masih banyak menempuh langkah kustom (Perez, 114: 2012).

Langkah selanjutnya setelah akselerasi perangkat lunak dalam industri ini adalah akselerasi perangkat keras. Tentu ini akan sangat menantang bagi regulator untuk memahami mana yang baik dan mana yang buruk. Jika dilakukan dengan benar, otomatisasi pasti diminati oleh investor akhir; meskipun tidak semua dari mereka menyadarinya.

Sebagian besar strategi saat ini adalah mengikuti tren karena massa suka mengikuti tren, coba saja baca buku tentang perilaku finansial. Algoritma buruk tidak memiliki akal sehat dan gampang terperangkap dalam lingkaran kehancuran, seperti: saya jual maka pasar akan turun; saya jual lebih banyak, pasar akan semakin turun; semakin cepat saya menjual maka semakin cepat pasar turun dan semakin banyak uang yang saya hasilkan.

Tentu saja pemikiran semacam itu tidak mempertimbangkan bahwa pada suatu titik, ini akan terlihat konyol dan terjadi persaingan membabi buta. Itulah yang menyebabkan terjadinya flash crash atau penurunan harga yang besar dalam hitungan detik.

Tidak ada mukjizat, tidak ada rahasia, hanya perilaku kelompok yang dipercepat oleh teknologi. Biasanya, orang-orang yang menjalankan algoritma seperti ini lenyap tidak lama setelah merek tersapu.

Langkah terburuk yang bisa ditempuh oleh operator dan regulator pasar adalah melindungi mereka dengan membatalkan trading mereka. Trading seharunya pertama-tama tidak diperbolehkan.

Bagian dari apa yang menentukan masa depan industri ini, tentu saja, perubahan peraturan apa yang diperkenalkan oleh legislator dan SEC (Securities and Exchange Commission). Kejatuhan pasar sekejap pada tanggal 6 Mei -- yang membuat Dow Jones Industrial Average rontok hingga hampir 700 poin dalam hitungan menit sebelum pulih kembali -- menarik perhatian besar pada dampak dari memiliki pasar yang terfragmentasi sangat dalam di Amerika Serikat. Sebenarnya, SEC mulai meninjau kembali struktur pasar negara tersebut pada tahun 2009 dan mengusulkan aturan-aturan untuk membuat dark pool menjadi lebih transparan dan untuk melarang order kilat.

Perubahan regulasi yang mungkin memengaruhi pertumbuhan trading frekuensi tinggi antara lain pelarangan-pelarangan yang dipublikasikan, seperti akses tanpa filter, short selling, dan order kilat; akan ada banyak regulasi yang diambil tanpa pengetahuan memadai dan tanpa pertimbangan matang, serta mengikuti sentimen dan protes publik bukan fakta dan keperluan. Van Kleef berharap bahwa tren ini segera berbalik, setidaknya sebagian regulator saat ini berusaha untuk belajar sebelum menetapkan peraturan yang tidak efisien serta mengganggu.

Ada banyak usulan yang ingin van Kleef sampaikan kepada mereka, termasuk pemutus sirkuit bertahap (memperingatkan, memperlambat, memotong), monitoring risiko pratrading di sisi bursa, transparansi terkait asal muasal order di luar broker, holding period dan ukuran wajib yang lebih kecil untuk penawaran harga pembentuk pasar, dan aturan-aturan jelas yang menghilangkan kemungkinan trading gagal. Secara umum, van Kleef akan menyarankan tanggung jawab yang lebih besar di sisi bursa dan operator pasar.

Manajer investasi yang lebih tradisional akan terus berekspansi ke trading frekuensi tinggi karena ada banyak keuntungan menarik bagi mereka untuk melakukannya. Spread dan inefisiensi pasar masih sangat tinggi dan memanfaatkan kondisi tersebut untuk memberikan keuntungan dalam kompetisi.

Secara umum, bisnis investasi bergerak menuju industrialisasi. Jadi, apapun yang meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya pasti menarik.

BACA JUGA:

Di trading frekuensi tinggi ke depannya, van Kleef melihat akses yang lebih cepat, teknologi yang semakin baik, keselamatan lebih baik karena aturan dan ketentuan pasar yang lebih baik, volume lebih besar dan likuiditas lebih baik. Ada banyak tren yang akan memfasilitasi kemajuan ini, termasuk akselerasi perangkat keras, dan penggunaan jaringan sosial dan konten internet umum, dan menurut van Kleef, masa depannya sangat cerah.

Posting Komentar untuk "Masa Depan Trading Frekuensi Tinggi Menurut Peter Van Kleef"