Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tanda Kantor Anda Sudah Tidak Sehat

3 Tanda Kantor Anda Sudah Tidak Sehat

Situsekonomi.com - Bekerja adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Akan tetapi seperti yang kita tahu, bekerja merupakan salah satu hal yang sangat membuat stres. Oleh karena itu, ketika Anda akan memilih sebuah pekerjaan, pastikan perusahaan tersebut memiliki budaya yang sehat. Budaya yang sehat dalam sebuah perusahaan akan membantu Anda lebih enjoy menjalani pekerjaan Anda sehingga Anda bisa lebih santai dan bebas dari stres yang berlebihan.

Namun demikian, jika kondisi kantor sudah tidak sehat, Anda perlu segera mengetahuinya dan mengambil tindakan. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kondisi kantor yang Anda tempati sudah tidak sehat. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Kinerja Pekerja yang Tidak Efektif

Salah satu tanda bahwa kantor Anda sudah tidak sehat atau sudah kurang layak digunakan untuk bekerja adalah ketika kinerja dari para pekerja menjadi tidak efektif. Setiap perusahaan pasti memiliki goal-nya sendiri-sendiri. Untuk mencapai goal ini, setiap elemen dari perusahaan tersebut harus bekerja dengan maksimal dan mendorong kemajuan perusahaan.

Akan tetapi tidak sedikit perusahaan yang memiliki pekerja-pekerja yang kurang potensial. Pekerja yang kurang potensial ini yang menyebabkan kinerja dari keseluruhan tim menjadi kurang efektif. Salah satu contoh dari pekerja yang kurang efektif dalam sebuah tim perusahaan adalah pekerja yang tidak memiliki semangat.

Loyalitas adalah sebuah hal yang wajib dimiliki oleh seseorang dalam sebuah perusahaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan usaha untuk meningkatkan atau memajukan perusahaan.

Jika seseorang tidak ingin mendapatkan pekerjaan tambahan dan melemparkan pekerjaannya pada orang lain, artinya pekerja tersebut kurang bertanggung jawab. Jika budaya ini terus-menerus berlanjut dan mempengaruhi lebih banyak orang, maka ada salah satu bagian dari perusahaan yang akan bertanggung jawab untuk meng-cover pekerjaan yang tidak selesai tersebut. Jika hal ini terjadi maka artinya perusahaan Anda sedang tidak sehat untuk dipertahankan sebagai tempat bekerja.

2. Kurangnya Antusiasme

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebuah perusahaan akan lebih mudah maju dan berkembang ketika pekerjanya memiliki sifat loyal. Sifat loyal ini akan menumbuhkan antusiasme dalam melaksanakan pekerjaan mereka.

Jika nilai dari antusiasme ini sudah berkurang, artinya perusahaan yang Anda tempati akan sulit untuk maju. Jika hal ini hanya terjadi pada satu orang maka bisa dibilang yang bermasalah adalah orang tersebut.

Namun, jika hal ini terjadi pada pekerja secara mayoritas, hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa perusahaan tempat Anda bekerja sudah kurang sehat. Kondisi ini menjadi salah satu tanda bahwa perusahaan yang Anda gunakan sebagai rekan kerja merupakan perusahaan yang akan sulit maju jika tidak melakukan perubahan. Oleh karena itu, jika kondisi ini berlangsung lebih dari satu tahun dan tidak ada kebijakan untuk menanggulanginya, maka Anda mungkin yang harus move on dari pekerjaan itu.

3. Kebijakan yang Terus Berubah

Dalam sebab sebelumnya, kita bisa mengetahui bahwa kebijakan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk mengatur sebuah kinerja dari perusahaan. Akan tetapi, ketika kebijakan yang dimiliki oleh perusahaan ini terus berubah, artinya perusahaan tempat Anda bekerja merupakan perusahaan yang kurang sehat.

BACA JUGA:

Kebijakan merupakan sebuah hal yang digunakan untuk mengambil keputusan demi kelangsungan sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, kebijakan tidak boleh diputuskan dengan sembarangan orang. Dengan berubah-ubahnya kebijakan yang ada di kantor Anda, hal ini sudah menjadi bukti bahwa pekerjaan dari kalangan atas, yaitu untuk membuat kebijakan, tidak dilakukan dengan baik dan efektif. Ketika pemimpin Anda sudah memiliki nilai kurang, perusahaan Anda juga pastinya akan sulit untuk maju ke depan.

Posting Komentar untuk "3 Tanda Kantor Anda Sudah Tidak Sehat"