5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Mengganti Pekerjaan

5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Mengganti Pekerjaan

Situsekonomi.com - Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin mengganti pekerjaan. Banyak orang yang tertarik berganti pekerjaan karena ingin meningkatkan karier, mendapatkan jenjang karier yang lebih baik, menaikkan gaji, menambah pengalaman dan lain sebagainya.

Biasanya, gaji dan jenjang karier menjadi dua hal utama yang membuat orang akhirnya memutuskan untuk pindah ke pekerjaan lainnya. Ketika Anda juga dihadapkan dengan keputusan harus pindah ke tempat kerja yang baru, sebaiknya Anda tetap mempertimbangkan beberapa hal penting. Apa saja hal penting yang harus Anda perhatikan tersebut?

1. Tempat atau Lokasi Kantor

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika ingin mengganti pekerjaan tentu saja adalah lokasi kantor baru Anda. Anda yang tinggal di perkotaan besar sungguh harus memperhatikan lokasi tempat kerja Anda yang baru.

Anda juga bisa melihat apakah lokasi kantor baru Anda dekat dengan rumah Anda, terjangkau dengan kendaraan umum dan lain sebagainya. Ada beberapa kantor yang lokasinya tidak berada di pusat kota dan terkadang sulit diakses transportasi umum. Hal ini perlu Anda pertimbangkan kembali agar Anda tidak sering terlambat juga ketika datang bekerja di tempat yang baru.

2. Jabatan di Tempat Kerja Baru

Hal kedua yang harus Anda pertimbangkan adalah posisi atau jabatan Anda di kantor yang baru, jenjang karier serta fasilitas yang diberikan untuk posisi Anda. Ketika Anda akhirnya memutuskan untuk berpindah ke tempat yang baru, harapan Anda tentu saja mendapatkan posisi yang jauh lebih baik dan Anda mendapatkan fasilitas atau gaji yang jauh lebih tinggi. Jika semua kelebihan yang Anda inginkan ada di kantor yang baru maka sebaiknya Anda memang pindah ke tempat yang baru.

3. Status Pekerja

Anda juga perlu melihat status Anda ketika Anda berpindah ke pekerjaan yang baru. Ketika Anda diterima kerja di suatu tempat yang baru, beberapa perusahaan akan menerapkan sistem status pegawai yang berbeda-beda, misalnya pekerja kontrak dan pegawai tetap.

Status pegawai ini sangat perlu apalagi jika Anda ingin mempunyai pekerjaan untuk waktu yang lama dan ingin mendapat gaji yang lebih baik dari tempat sebelumnya. Sebaiknya juga Anda menerima pekerjaan ketika status Anda adalah pegawai atau karyawan tetap di kantor atau pekerjaan yang baru tersebut. Status pegawai atau karyawan tetap ini akan membantu Anda untuk mendapatkan berbagai keuntungan, misalnya bisa mengajukan pinjaman untuk KPR, mobil dan lain sebagainya.

4. Kondisi Kantor yang Baru

Hal yang tak kalah penting adalah kondisi dari kantor baru Anda tersebut. Anda perlu cermat mencari informasi tentang kantor baru Anda, misalnya apakah perusahaan merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman dalam waktu yang lama, kredibilitas, dan tentunya perusahaan yang baru harus lebih baik dari perusahaan yang hendak Anda tinggalkan ini. Anda bisa mencari informasi di beberapa tempat, misalnya dengan mencari di internet, bertanya pada orang yang pernah atau sedang bekerja di kantor baru tersebut dan lain sebagainya.

5. Fasilitas yang Anda Dapatkan

Selanjutnya, Anda juga harus membandingkan apa saja fasilitas yang Anda dapatkan dari kantor yang baru dibandingkan dengan fasilitas dari kantor yang lama. Fasilitas tersebut bisa termasuk tunjangan untuk keluarga, transportasi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, maka kita akan bisa dengan mudah menentukan yang manakah yang menguntungkan untuk kita. Kita bisa mengganti pekerjaan yang tentunya memberikan masa depan yang jauh lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Mengganti Pekerjaan"

Posting Komentar

Komentar yang sesuai dengan topik lebih disenangi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel