Pahami Marketing Trends agar Bisnismu Tidak Termakan Evolusi Teknologi!

Pahami Marketing Trends agar Bisnismu Tidak Termakan Evolusi Teknologi!

Situsekonomi.com - Trend marketing saat ini memang sangat erat hubungannya dengan perkembangan teknologi. Dengan merencanakannya secara tepat, tentunya hal ini dapat memaksimalkan pencarian hingga peningkatan ketidaktahuan masyarakat terhadap suatu produk. Nah, untuk itu Anda perlu memahami beberapa hal di bawah ini agar bisnis yang Anda miliki bisa terus berkembang ke depannya.

Hyper Targeted Advertising

Pernahkah Anda mendengar apa itu hyper targeted advertising? Ya, hyper targeted advertising adalah salah satu cara beriklan yang bisa dicoba, bahkan akan menjadi trend marketing saat ini. Tentunya, konsumen dapat melihat iklan digital produk atau jasa berkali-kali yang akan muncul di beranda media sosial maupun platform lain.

Namun, yang paling penting adalah Anda perlu mendefinisikan dengan tepat siapa pangsa pasar yang sedang Anda tuju. Memang konsistensi diperlukan di semua area marketing. Hal ini dilakukan supaya bisa membantu dalam meningkatkan efektivitas dari suatu produk atau jasa yang Anda miliki.

Mengedepankan Brand Storytelling

Tahukah Anda bahwa brand storytelling adalah tren marketing yang sedang berkembang saat ini. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan metode ini pihak marketer dapat menceritakan tentang apa atau siapa brand yang terkait, nilai-nilai yang dianut, visi misi perusahaan, pengalaman-pengalaman para pelanggan, hingga alasan-alasan penting yang membuat calon konsumen merasa harus untuk membeli produk hingga jasa brand yang diceritakan.

Video Marketing

Hingga saat ini, video marketing masih menjadi tren tersendiri di pemasaran digital serta sebagai konten favorit banyak orang. Konten ini memang kerap disenangi oleh orang-orang karena bisa menyajikan informasi secara kaya yang berbentuk audio visual, bahkan juga terlihat menarik dari segi penampilannya.

Meskipun tingkat konsumsi konten yang berbentuk video dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, bukan berarti konten jenis yang lain tidak dibutuhkan lagi. Hal ini dikarenakan masing-masing jenis konten menawarkan kelebihan hingga kekurangannya, dan pastinya manfaat yang berbeda.

Ada banyak konten yang kreatif guna menarik calon konsumen, sehingga untuk Anda yang ingin sekali memaksimalkan konten untuk mempromosikan bisnis yang Anda miliki, maka tidak ada salahnya bekerja sama dengan konten creator yang sudah berpengalaman dan profesional. Dengan begitu, konten yang dihasilkan dapat mencapai objektif yang sebelumnya sudah ditentukan.

Artificial Intelligence

Pada dasarnya, kecanggihan teknologi saat ini dapat melahirkan banyak fitur guna mendongkrak trend marketing. Nah, teknologi kecerdasan buatan, atau disebut juga dengan Artificial Intelligence (AI) adalah kekuatan utama dari trend digital marketing masa depan.

Hal ini dikarenakan teknologi AI dapat memudahkan suatu perusahaan atau pelaku bisnis dalam menguasai pasar. Selain itu, teknologi AI juga dapat memudahkan pengelolaan bisnis, sehingga bisa menjangkau target konsumen lebih luas lagi.

Tentunya, salah satu kecanggihan teknologi AI dengan pengelolaan bisnis ini adalah teknologi Chatbots. Kecanggihan yang ditawarkan oleh Chatbots ini dalam membalas chat pengunjung yang menanyakan produk atau jasa dengan cepat menjadi salah satu manfaat keberadaan teknologi AI sebagai trend marketing.

BACA JUGA:

Facebook Marketing

Saat ini, Facebook telah menjadi media sosial yang mempunyai pengguna aktif terbanyak yang ada di dunia. Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika Facebook telah menjadi tempat marketing produk yang paling menjanjikan.

Tentunya, Anda dapat membuat Facebook Fans Page dan di dalamnya berisi konten menarik supaya bisa menaikkan awareness dan branding terhadap bisnis, sehingga omset penjualan dapat ikut meningkat. Di samping itu, Anda pun dapat memilih Facebook Ads untuk beriklan.

Belum ada Komentar untuk "Pahami Marketing Trends agar Bisnismu Tidak Termakan Evolusi Teknologi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel