5 Tips Belanja Sayur Online agar Tidak Kena Rugi

5 Tips Belanja Sayur Online agar Tidak Kena Rugi

Situsekonomi.com - Kehadiran teknologi yang semakin pesat telah dirasakan di hampir setiap lini kehidupan. Tidak terkecuali dengan kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin mempermudah para ibu rumah tangga di dalam memenuhi kebutuhan akan gizi setiap anggota keluarganya.

Jika biasanya para ibu ini pagi-pagi harus pergi ke pasar atau menunggu tukang sayur keliling yang lewat untuk membeli sayur mayur. Sedangkan jika para ibu ini juga memiliki pekerjaan lain, seperti harus ke kantor, maka akan sangat merepotkan sekali di dalam membagi waktu. Oleh karena itu, dengan adanya teknologi, para ibu yang selalu sibuk setiap harinya ini bisa membeli sayur mayur segar secara online.

Namun sayangnya, masih ada beberapa ibu yang khawatir jika membeli sayur secara online akan terkena tipu. Oleh karena itu, beberapa tips berbelanja sayur online ini bisa menjadi pedoman untuk Anda sebelum membeli sayur secara online.


Tips Beli Sayur Online agar Tidak Kena Tipu

1. Buatlah Daftar Belanja

Hal ini penting untuk Anda rencanakan sebelum Anda memesan. Jangan sampai karena Anda melihat sayur yang beraneka ragam, Anda menjadi kalap. Mengingat bahwa sayur tidaklah bisa bertahan lama. Jadi, lebih aman jika Anda membuat daftar belanja dan membeli sayur sesuai dengan apa yang Anda catat. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari membuang sayur-sayuran tersebut.

2. Pilih Penjual yang Terpercaya

Pastikan jika Anda memilih penjual sayur online yang aman dan tentunya terpercaya. Bagaimana Anda bisa mengetahuinya? Anda bisa melihat review atau testimoni dari para pelanggannya. Jika banyak yang memberikan respon positif, maka Anda tidak perlu ragu untuk memesan sayur di tempat tersebut. Namun, jika banyak respon yang negatif, Anda bisa mencari toko sayur online lainnya.

3. Bertanya pada Teman yang Berpengalaman

Anda bisa bertanya pada teman Anda yang sudah pernah membeli sayur secara online dan mendapatkan barang yang diinginkan dengan lancar. Jika teman Anda sudah bisa mendapatkan toko sayur online yang terpercaya dan pelayanannya yang baik sampai barang tiba di rumah, maka Anda bisa memilih toko sayur yang sama dengan teman Anda. Hal tersebut akan bisa menjamin kepercayaan Anda lebih besar.


4. Perhatikan Ketahanan Sayur

Sebelum Anda memesan sayur melalui online, pastikan jika Anda mengetahui dengan pasti akan ketahanan setiap sayur yang akan Anda beli. Karena setiap jenis sayur tentu mempunyai tingkat ketahanan yang berbeda-beda.

Hal ini sangat berpengaruh pada kondisi sayur Anda setelah sampai di tempat tujuan. Jika sayur yang Anda pesan tidak bisa tahan lama dengan suhu ruangan, maka dikhawatirkan selama perjalanan untuk pengantaran sayur, kondisi sayur setiba di tujuan sudah tidak segar lagi. Jadi, pastikan jika Anda memahami akan tingkat ketahanan dari masing-masing jenis sayur. Atau agar aman, Anda juga bisa memesan jenis sayur yang memiliki ketahanan dalam waktu yang relatif lama.

5. Memanfaatkan Promo yang Ditawarkan

Ketika Anda membeli barang secara online, bukan hanya sayur, pasti setiap toko sesekali akan memberikan promo pada pelanggannya. Bentuk promo yang diberikan pun sangatlah beragam. Ada yang berupa diskon, gratis ongkir, dan sebagainya.


Jadi, jangan lewatkan kesempatan berharga tersebut. Hal tersebut akan sangat menguntungkan untuk Anda. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan masa berlakunya. Pastikan Anda masih memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan promo tersebut.

Dengan demikian, sebelum Anda membeli sayur secara online, perhatikan hal tersebut. Dengan begitu, selain Anda bisa mendapatkan sayur mayur segar secara lebih mudah dan praktis, Anda juga bisa terhindar dari kerugian ketika berbelanja sayur secara online.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Belanja Sayur Online agar Tidak Kena Rugi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel