Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaku UMKM Terimbas Covid-19, Aplikasi Saya ASLI Permudah Transaksi Online

Pelaku UMKM Terimbas Covid-19, Aplikasi Saya ASLI Permudah Transaksi Online

Situsekonomi.com - Masih mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini membuat transaksi online banyak dilakukan oleh orang-orang untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Maka dari itu, tidak hanya pembeli saja, pelaku UMKM yang juga terimbas Covid-19 juga bisa dimudahkan dengan adanya transaksi online. Nah, salah satu aplikasi yang akan memudahkan Anda adalah aplikasi Saya ASLI.

Aplikasi Saya ASLI yang Akan Mempermudah Transaksi Online

Tahukah Anda bahwa pemerintah telah mencatat bahwa sekitar 37.000 pelaku UMKM yang ada di Indonesia terdampak Covid-19, bahkan bisa saja data tersebut bertambah. Tentunya, sebagian pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi ini berusaha untuk melakukan transaksi secara digital.

Walaupun begitu, para calon pembeli produk atau jasa pastinya akan membutuhkan kepastian jika orang yang berkomunikasi dengannya merupakan orang yang sebenarnya. Nah, kepastian ini dibutuhkan agar bisa terhindar dari berbagai hal yang memang tak diinginkan, salah satunya adalah penipuan serta hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan rasa aman saat dilakukannya proses berinteraksi.

Selain itu melalui online ini, terlebih lagi di masa pandemi ini membuat pelaku UMKM bisa semakin mudah bertransaksi dengan calon pembeli. Nah berangkat dari situ, tentunya aplikasi Saya ASLI sangat mendukung para pelaku UMKM di tengah pandemi Corona ini.

Aplikasi yang satu ini pastinya akan mempermudah Anda sebagai pelaku UMKM dalam melakukan transaksi secara online yang nyaman dan aman selama work from home dan physical distancing. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk memastikan jika penjual produk atau jasa merupakan benar adanya.

Aplikasi Saya ASLI adalah sebuah mobile apps yang telah dirancang menggunakan teknologi face recognition hingga liveness detection yang merupakan alat untuk verifikasi seseorang, yang dilakukan melalui kartu identitas dan pengambilan foto selfie. Dengan begitu, aplikasi ini akan memudahkan pelaku UMKM untuk berinteraksi secara online, tidak hanya aktivitas sosial saja, namun juga melakukan aktivitas bisnis.

Dengan adanya teknologi face recognition hingga liveness detection, tentunya akan memberikan kemudahan dalam mengenali identitas penjual dan pembeli. Dengan kemudahan yang ditawarkannya, membuat aplikasi ini bisa digunakan dalam memenuhi kebutuhan setiap orang.

Ketika calon pembeli ragu dengan penjual tersebut, maka calon pembeli bisa mengirimkan kepada penjual link www.sayaas.li. Asal anda tahu saja bahwa link ini bisa dikirimkan melalui pesan teks seperti WeChat, WhatsApp, SMS, atau Telegram. Nah, penjual tentunya bisa melakukan verifikasi menggunakan link tersebut yang telah diterimanya serta membagikan hasil verifikasi melalui pesan teks kepada pembeli.

Aplikasi Saya ASLI yang Bisa Digunakan Secara Gratis

Tahukah Anda bahwa aplikasi Saya ASLI adalah aplikasi terbaru yang telah diluncurkan oleh ASLI RI yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem biometric verifikasi. Walaupun begitu, Anda sebagai pelaku UMKM tidak perlu khawatir dikarenakan aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh masyarakat.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Aplikasi Saya ASLI ini memang bisa digunakan secara gratis guna mendukung work from home dan social distancing. Untuk itu, sudah saatnya Anda menciptakan budaya transaksi yang mudah dan lebih aman agar dapat membantu perekonomian negara ini tetap bergerak walaupun sedang mewabahnya Covid-19 seperti yang dirasakan saat ini.

BACA JUGA:

Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu Anda ketahui mengenai aplikasi Saya ASLI yang akan mempermudah transaksi online untuk pelaku UMKM selama mewabahnya covid-19. Semoga yang sedikit ini bermanfaat buat kita semua!

Posting Komentar untuk "Pelaku UMKM Terimbas Covid-19, Aplikasi Saya ASLI Permudah Transaksi Online"