Persiapkan Diri Anda untuk Melamar Pekerjaan Home Based Selama Pandemi!

Persiapkan Diri Anda untuk Melamar Pekerjaan Home Based Selama Pandemi!

Situsekonomi.com - Pandemi covid-19 kali ini memang sangat berdampak pada berbagai sektor salah satunya adalah sektor perusahaan dan juga ketersediaan lapangan pekerjaan. Banyak masyarakat yang dirumahkan sebab perusahaan tidak mampu menggaji karena pendapatannya menurun drastis.

Banyak juga perusahaan yang sama sekali tidak membuka lamaran pekerjaan sehingga pada akhirnya banyak pula yang tidak mendapat pekerjaan. Namun, karena adanya teknologi digital Anda tidak perlu khawatir. Banyak pekerjaan home based atau pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah sehingga Anda tetap mendapatkan pendapatan. Apa saja itu? Penjelasannya di bawah ini:

Melamar Pekerjaan sebagai Tutor Secara Online

Pertama, jika Anda memiliki kemampuan di bidang mengajar sangat mungkin jika Anda melamar pekerjaan sebagai tutor online. Saat ini banyak sekolah yang tidak beroperasi dan dilaksanakan secara online oleh karena itu banyak fasilitas bimbingan belajar juga terpaksa menutup bisnisnya secara offline.

Namun, tidak sedikit yang memilih memberikan pengajaran melalui online sehingga mereka membutuhkan banyak guru untuk dapat mengajar secara online kepada para siswa. Dengan ini, maka Anda bisa melamar menjadi tutor di beberapa fasilitas bimbingan belajar. Anda bisa membuat video pengajaran di rumah dengan berbekal video, papan tulis, dan alat tulis.

Melamar Pekerjaan di Industri Kreatif

Selanjutnya, Anda juga bisa melamar pekerjaan di industri kreatif. Hal ini sangat berkaitan dengan bakat dan minat Anda. Jika Anda senang menulis maka Anda bisa melamar sebagai penulis konten. Jika Anda berbakat dalam dunia desain grafis maka Anda bisa melamar pada bagian tersebut. Ada juga lowongan tentang video editor jika Anda memiliki kemampuan di dalamnya.

Selain itu, Anda juga bisa melamar pekerjaan pada perusahaan digital marketing jika memang Anda memiliki kemampuan di dalamnya. Banyak sekali industri kreatif yang membuka lowongan pekerjaan pada pandemi kali ini, sehingga Anda bisa bekerja dari rumah dan mendapatkan uang darinya tanpa harus keluar rumah mencari kerja.

Melamar Pekerjaan Sebagai Telemarketing

Berikutnya, Anda bisa melamar pekerjaan sebagai telemarketing. Jika biasanya pihak marketing ini sering kali berkeliling mencari konsumen akan tetapi untuk menjadi telemarketing hanya perlu menggunakan telepon, sehingga Anda bisa menawarkan produk dari rumah saja tanpa harus bertemu dengan orang lain. Anda hanya perlu menghubungi orang, baik dengan pesan singkat maupun lewat telepon.

Banyak sekali perusahaan yang membuka kesempatan kerja sebagai telemarketing ini sehingga Anda dapat melamarnya. Bahkan, untuk proses lamaran hingga perekrutan pun sudah menggunakan cara online untuk saat pandemi ini.

Anda dapat melamarnya melalui email, dan kemudian ikuti proses rekrutmennya dengan baik. Yang perlu digarisbawahi adalah Anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menjalankan pekerjaan telemarketing

Melamar Pekerjaan Sebagai Call Center

Selain bekerja sebagai telemarketing, Anda juga dapat melamar kerja menjadi call center dalam perusahaan. dalam pekerjaan ini Anda bertugas untuk menghadapi klien dari suatu perusahaan yang Anda lamar tersebut. Sama halnya dengan customer service yang Anda temui di beberapa tempat pelayanan, Anda dapat melakukan pekerjaan ini di rumah.

Berbekal internet, listrik, headphone, perangkat lunak dari perusahaan dan juga waktu kerja yang sesuai maka Anda bisa melaksanakannya di rumah. Anda dapat melayani berbagai kritik, saran, dan juga komplain akan produk dari suatu perusahaan dengan mudah. Anda tidak akan bekerja secara full karena semua jam kerja telah ditentukan oleh perusahaan terkait.

Melamar Pekerjaan Sebagai Admin Media Sosial

Dan yang terakhir adalah sebagai admin media sosial. Banyak juga tawaran pekerjaan sebagai admin media sosial, khususnya admin media sosial untuk bisnis produk atau jasa. Hal ini disebabkan karena pada pandemi kali ini banyak masyarakat yang memilih berbelanja secara online.

Oleh karena itu, permintaan akan barangnya menjadi lebih meningkat dibanding hari biasanya. Pastinya, si pemilik usaha saja tidak akan cukup untuk mengatur semuanya. Maka dari itu, si pemilik usaha tersebut memerlukan seorang admin untuk membantu meringankan pekerjaannya.

Itu tadi beberapa rekomendasi pekerjaan home based yang layak untuk Anda coba. Anda bisa bekerja secara paruh waktu maupun kerja secara penuh sesuai dengan permintaan dari perusahaan tersebut. Semoga informasinya dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Persiapkan Diri Anda untuk Melamar Pekerjaan Home Based Selama Pandemi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel