Tips bagi Calon Konsumen yang Ingin Membeli Smartphone Idamannya

Tips bagi Calon Konsumen yang Ingin Membeli Smartphone Idamannya

Situsekonomi.com - Smartphone menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan saat ini, kegunaan handphone yang dahulunya tersier kini bergeser menjadi kebutuhan primer karena semua orang membutuhkannya. Bayangkan, jika Anda tidak memiliki smartphone maka Anda tidak akan tahu apa saja yang terjadi di dunia ini.

Namun, smartphone juga banyak jenisnya ada yang bagus ada juga yang kurang bagus. Anda sendiri pasti sudah memiliki smartphone impian, bukan? Namun, mungkin ada kendala pada anggaran Anda. Tetapi saat ini apa yang tidak bisa? Anda tetap bisa mendapatkan smartphone idaman dengan cara seperti berikut ini:

Membeli dengan Menabung Terlebih Dahulu

Pertama, Anda bisa membeli smartphone impian Anda dengan cara tunai akan tetapi menabung terlebih dahulu. Anda harus menabung setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan untuk dapat membeli smartphone impian Anda tersebut. Cara ini sangat baik dan dianggap paling tepat karena smartphone impian akan didapatkan jika Anda memiliki uang.

Namun, cara ini dinilai terlalu lama dan juga takutnya smartphone yang diidamkan tersebut akan tergantikan oleh smartphone keluaran terbaru. Meskipun demikian, tetap saja ini merupakan cara terbaik untuk memperoleh barang yang Anda impikan, termasuk smartphone.


Membeli Secara Tunai tetapi dengan Mengajukan Utang

Selanjutnya, Anda dapat membayar juga secara tunai akan tetapi dengan cara meminjam uang terlebih dahulu. Saat ini, banyak sekali aplikasi yang sudah di bawah pengawasan OJK sehingga aman untuk pengajuan hutang. Bahkan, syaratnya pun juga mudah, hanya perlu KTP saja. Anda juga dapat mengajukan hutang ke tempat lain seperti koperasi atau yang lainnya.

Dengan cara ini, setelah membeli ponsel pintar, maka Anda harus membayar hutang tersebut kepada pihak terkait, baik dicicil atau bisa juga dibayarkan secara langsung sesuai dengan kebutuhan. Cara ini bisa digunakan bagi Anda yang sudah memiliki gaji tetap.

Membeli dengan Cara Kredit

Berikutnya adalah beli secara kredit. Saat ini, jika Anda ingin membeli ponsel pintar secara online maka bisa membeli secara kredit atau cicilan baik di aplikasi pembelian online maupun melewati pihak ketiga. Anda bisa membayar setelah jatuh tempo atau juga bisa membayarnya menggunakan metode autodebet.

Membeli secara kredit akan memudahkan Anda sebab hanya membayar dengan jumlah yang sedikit setiap bulannya. Cara ini sangat efektif bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang tetap pula sehingga ada kepastian untuk membayar kredit yang jatuh tempo tersebut.

Membeli Barang Second

Anda tidak perlu membeli yang baru jika memang ponsel tersebut merupakan tipe yang Anda impikan. Banyak sekali barang bekas yang masih bagus. Barang elektronik, walaupun kualitasnya masih baik dan baru dipakai satu atau dua hari saja jika sudah terbuka maka harganya akan turun.

Anda bisa memanfaatkan momen seperti itu sehingga Anda tetap mendapatkan ponsel pintar impian dengan harga yang murah. Anda pun juga bisa memilih untuk membayar tunai atau kredit. Namun jika Anda hanya membeli kepada perseorangan, maka hal ini kebanyakan tidak bisa dilakukan secara kredit atau mencicil kecuali memang sudah ada kesepakatan antara Anda dan si penjual.

Penutup

Setelah menyimak beberapa cara di atas, Anda sekarang dapat menentukan dengan mudah cara mana yang ingin Anda gunakan. Semua cara di atas adalah legal asal dilakukan dengan benar dan bertanggung jawab. Anda tetap dapat memiliki smartphone impian Anda dalam kondisi apapun.

Akan tetapi, memang lebih baik apabila Anda membeli sesuai dengan kemampuan, maksudnya adalah sesuai dengan keadaan keuangan Anda saat ini dan tidak memaksakan apalagi jika keadaan ekonomi Anda masih belum bisa untuk membeli secara tunai maupun mengangsur secara kredit. Jika dipaksakan maka akan sangat tidak baik dan merugikan banyak pihak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel