Website Gratis di Google Bisnisku Menjadi Solusi bagi Pebisnis Kecil

Website Gratis di Google Bisnisku Menjadi Solusi bagi Pebisnis Kecil

Situsekonomi.com - Untuk usaha kecil dan menengah atau UKM, sebenarnya membuat website bisa menjadi hal baru. Ada banyak sekali bisnis UKM yang masih belum memiliki website karena kurang kemampuan teknis dan waktu untuk mereka mengelola website mereka sendiri. Walaupun saat ini media sosial memegang kendali dalam pemasaran online, namun google bisnis adalah salah satu tempat penyedia informasi yang dianggap paling akurat.

Dari data 2018, ada 64% bisnis kecil yang masih belum memiliki website resmi untuk bisnis yang mereka jalankan. Dan sumber yang sama juga mengatakan bahkan 35% bisnis sangat kecil bahkan mereka belum memiliki website.

Secara tidak langsung, website sendiri memang menjadi salah satu masalah untuk sebuah bisnis. Hal inilah yang akhirnya membuat Google memutuskan untuk menambahkan fitur dan layanan sehingga bisa membantu bisnis kecil ini. Jadi, website gratis di Google Bisnisku memang benar-benar menjadi solusi bagi pebisnis kecil.


Website Gratis di Google Bisnisku

Beberapa di antara Anda mungkin sudah ada banyak yang mengenal dengan Google My business atau Google Bisnisku. Untuk Anda yang belum tahu, Google Bisnisku adalah salah satu tools dari Google yang dibuat khusus untuk membantu bisnis Anda, sehingga bisa mendapatkan informasi di Google secara gratis.

Informasi ini akan muncul jika ada beberapa orang yang mencari bisnis atau kata kunci terkait dengan Google Search dan Google Maps. Saat ini, Google Bisnisku sendiri memberikan penawaran layanan untuk bisa membuat dan mengelola website dengan mudah untuk para pebisnis kecil dan pemula.

Ini adalah salah satu fitur website gratis yang akhirnya membantu Anda sehingga bisa memiliki website tanpa harus Anda bayar dan ini bisa dikelola dengan sangat mudah melalui dasbor dari Google Bisnisku. Melalui format ini, Anda bisa dengan sangat mudah membuat website bisnis dengan lebih detail.

Walaupun sebenarnya tidak memiliki banyak pilihan untuk desain halamannya, namun ini menjadi salah satu cara yang dianggap paling mudah untuk pebisnis kecil dan pemula jika Anda ingin mencoba membuat website. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya karena website Anda juga secara otomatis akan lebih mudah masuk ke daftar listing di Google.


Dengan cara ini, maka Anda bisa mengetahui jika nantinya ada perubahan dan pembaruan Informasi dari Google Bisnisku. Walaupun sebenarnya ada banyak pilihan lain untuk membuat website yang bisa Anda lakukan.

Proses Pembuatannya Sangat Mudah

Untuk proses membuatnya sangat mudah, namun karena website ini gratis dan merupakan bagian dari Google, maka sangat disarankan untuk Anda sebelum membuat website sudah memiliki akun Google. Anda juga sebaiknya mempelajari hal-hal mengenai panduan lengkapnya. Jika sudah mempelajarinya, maka akan sangat mudah untuk Anda mengetahui cara pembuatannya.


Optimasi Website Google Bisnisku

Setelah Anda membuat akun Google bisnis, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, di antaranya adalah:
  • Ubah desain dengan tema yang memang sesuai. Ada banyak pilihan tema untuk mengubah desain dari tampilan website Anda. Desain website ini memang menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam membuat website. Ada baiknya untuk memastikan jika tema yang Anda pilih memang sudah sesuai dengan brand dari bisnis Anda. Hal ini juga berlaku untuk font dan pilihan warnanya.
  • Unggah Foto dengan kualitas tinggi. Sangat disarankan untuk menggunakan foto dengan kualitas terbaik. Foto sampul menjadi sangat penting karena ini adalah bagian utama yang dilihat oleh mereka para pengunjung dari Google. Sebaiknya, Anda ubah foto di website dengan pilihan foto yang bagus, sehingga akan memudahkan orang untuk lebih mengenal bisnis Anda
  • Pemilihan CTA atau Call to Action. Selain mengedit, sebenarnya Anda bisa memiliki tombol utama yang bisa digunakan untuk banyak hal. Ada baiknya untuk Anda memilih sesuai dengan tujuannya. Dengan demikian, maka Anda bisa mendapatkan klien langsung dan closing. Itulah alasannya mengapa pemilihan CTA menjadi sangat penting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel