Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Situsekonomi.com - Negara Indonesia memang mempunyai beragam ras suku, pulau, bahasa daerah dan juga menjadi surganya dunia. Bahkan, ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang terkenal. Selain itu juga sangat tersohor pada dunia Internasional.

Apa Saja Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal?

Sebagaimana yang telah diketahui, alam Indonesia ini telah memberikan keindahan luar biasa sekali. Dengan berbagai kealamian tersebut menjadikan negeri ini dikenal oleh dunia sebagai negara yang memiliki tempat-tempat wisata yang menarik. Untuk lebih lanjut, berikut ini akan disajikan beberapa tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi:

1. Wisata Danau Toba

Tempat wisata yang pertama adalah dari pulau Sumatera Utara. Keindahan Danau Toba ini sangat bagus sekali dan menjadi yang terbesar se Asia Tenggara. Jadi, lokasi ini cocok sekali untuk meluangkan waktu liburan bersama keluarga.


Wisata Danau Toba ini memang sudah lama menjadi lokasi liburan rakyat Indonesia maupun dunia sejak tahun 1980-an. Selain itu, luasnya sendiri mencapai 1.145 kilometer persegi dan memiliki kedalaman sekitar 450 meter. Anda juga dapat melihat pada bagian tengahnya, di mana terdapat pulau kecil bernama Samosir.

2. Wisata Taman Laut Bunaken

Bagi Anda pecinta film Nemo tentu ingin bisa menemui jenis-jenis ikan unik dengan warna yang indah. Indonesia sendiri memiliki destinasi wisata taman laut Bunaken dari Teluk Manado. Jadi, tempat liburan ini menyajikan keindahan bawah laut yang sangat unik dan keren sekali.

Selain itu terdapat berbagai jenis terumbu karang berjumlah 13 macam yang didominasi dari bebatuan laut. Tidak hanya tampilan itu saja, melainkan Anda akan menyaksikan 91 model ikan berada pada ruang aquarium. Anda juga dapat menikmati fasilitas scuba diving dengan dua puluh titik selam terbaik.

3. Wisata Kepulauan Raja Ampat

Surga dunia selanjutnya adalah wisata kepulauan Raja Ampat. Tempat liburan ini berasal dari Papua yang memang terkenal dengan banyaknya jenis kekayaan lautnya. Selain itu juga menjadi salah satu dari empat pulau penghasil lukisan menggunakan batu kuno.


Empat pulau penghasil lukisan dari batu kuno adalah Salawati, Misool, Batanta dan Waigeo. Kemunculan nama-nama tersebut berasal dari mitos para penduduk sekitar Raja Ampat. Di samping itu terdapat kurang lebih 75% spesies laut dunia berada pada tempat tersebut.

4. Wisata Gunung Bromo

Bagi yang suka dengan petualangan alam, pastinya harus mengunjungi wisata Gunung Bromo Jawa Timur. Pada tempat liburan ini menyajikan banyak sekali keindahan seperti padang pasir, kawah panas dan lain sebagainya. Namun, untuk suhunya memang sangat dingin, yaitu mencapai sekitar 3 derajat celcius.

Meskipun gunung Bromo ini bukan yang tertinggi se Indonesia, namun berkah keindahannya itulah membuat wisatawan sering mengunjungi tempat ini. Selain itu terdapat pula penyewaan kuda untuk jalan-jalan dan sepeda motor trail dengan budget terjangkau.

5. Wisata Pulau Komodo

Selanjutnya, salah satu destinasi wisata tersohor melalui kacamata Internasional adalah pulau Komodo dari Kepulauan Nusa Tenggara Timur. Hewan tersebut termasuk salah satu keajaiban dunia. Sampai pembalap terkenal seperti Valentino Rossi pun pernah mengunjungi tempat keren ini.


Wisata Indonesia satu ini memang menawarkan keindahan alam alamiahnya. Selain bisa melihat perkembangan perilaku hewan purba Komodo ini, juga dapat mengabadikan pemandangan yang sangat indah. Uniknya lagi terdapat pasir merah (pink beach) yang sudah mendunia.

6. Wisata Tana Toraja

Memang bicara keunikan Indonesia tidak akan ada habisnya. Pasalnya terdapat banyak sekali jenis adat dan budayanya. Namun, salah satu yang menjadi destinasi wisata dari sekian ragam adalah Tana Toraja dari Sulawesi Selatan.

Di sini, wisatawan akan menyaksikan sebuah rumah adat tradisional tongkonan. Kemudian, mereka juga dapat mengamati salah satu bentuk tradisi suku Toraja pada saat melakukan upacara kematian. Perayaan tersebut terkenal sebagai Rambu Solo yang dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus.

7. Wisata Candi Borobudur

Wisata yang terkenal selanjutnya adalah Candi Borobudur yang merupakan warisan masa lampau. Uniknya, tempat ini adalah satu dari tujuh keajaiban dunia yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing berkunjung ke lokasi tersebut.

Terkenalnya Candi Borobudur ini karena bentuk arsiteknya yang unik dan memiliki luas sekitar 123 x 123 meter. Selain itu juga banyak berbagai jenis relief yang menggambarkan berbagai cerita dalam ajaran Budha serta kisah perjalanan hidup Sidharta Gautama.

Demikian tadi adalah tempat wisata di Indonesia yang terkenal meluas ke seluruh dunia. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita sebagai warga Indonesia sudah sepatutnya bangga dengan NKRI ini.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel