Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Bila Dilewatkan

Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Bila Dilewatkan

Situsekonomi.com - Tokyo sebagai ibukota Negeri Sakura menjadi salah satu tujuan destinasi populer wisatawan dunia. Tidak heran bila banyak tempat menarik yang ramah terhadap turis. Lantas, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Tokyo?

Beberapa Tempat Wisata di Tokyo

Jika Anda memiliki rencana mengunjungi Jepang, beberapa tempat wisata di Tokyo ini rasanya wajib untuk didatangi.

1. Tokyo Tower

Sama seperti Monas, Tokyo Tower merupakan ikon penting yang populer dan sering menjadi lokasi syuting film atau drama Jepang sehingga terdengar familiar bagi wisatawan umum. Tempat wisata ini memiliki dua bagian observasi, yaitu Tembo Deck serta Tembo Gallery.

Menara Tokyo disebut juga dengan Tokyo Skytree menyajikan pemandangan kota dari ketinggian 634 meter. Selain menjadi tempat wisata, menara ini berfungsi sebagai pemancar jaringan radio dan televisi. Anda bisa sekaligus berbelanja souvenir spesial untuk kenang-kenangan.


2. Sensoji Temple

Melanjutkan ke kawasan Asakusa, Anda wajib datang ke sebuah kuil bernama Sensoji. Bukan hanya tempat ibadah, kuil ini memang beralih juga menjadi tempat wisata yang sangat ramah terhadap wisatawan mancanegara. Tidak jauh dari kuil terdapat tempat penyewaan baju yukata dan kimono.

Kebanyakan wisatawan menyewa dan melakukan pemotretan cantik di kawasan kuil ini. Namun jangan kaget bila terasa penuh karena banyak pula umat budha yang datang jauh-jauh untuk beribadah dari seluruh dunia.

3. Nakamise

Masih di Asakusa, Anda bisa mampir ke Nakamise yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Tokyo. Di sini segala produk berbau Jepang dijual. Mulai dari aksesoris kecantikan, baju tradisional, pernak-pernik khas seperti kartu pos dengan potret Tokyo, hingga camilan yang dikemas cantik.

Walau terkesan seperti pasar, Nakamise sangat bersih dan tertata rapi. Hanya saja Anda harus berhati-hati karena pusat perbelanjaan ini penuh orang berlalu-lalang, baik wisatawan maupun warga lokal.

4. Istana Kekaisaran Tokyo

Tokyo juga memiliki tempat istimewa yang bisa dikunjungi orang umum pada saat-saat tertentu, yaitu Istana Kekaisaran Tokyo. Sesuai namanya, tempat ini menjadi tempat tinggal kaisar Jepang. Pada tanggal tertentu, istana boleh dikunjungi dan menjadi tempat wisata yang sangat menarik.

Terdapat taman yang sangat cantik bernama Imperial Palace East Gardens. Jika Anda beruntung, Anda bisa berjumpa anggota kekaisaran yang sengaja menyapa di bagian balkon istana. Pepohonan juga bunga-bunga bermekaran cantik, khususnya di musim semi dan musim panas.

5. Tsukiji Market

Selanjutnya tempat wisata di Tokyo wajib didatangi ialah Pasar Tsukiji. Berbeda dengan Nakamise, Anda bisa lebih banyak menemukan street food dan berbagai makanan yang rasanya sulit ditemukan di tempat lain. Di sini terkenal dengan hidangan lautnya. Terdapat 400 jenis hidangan laut yang bisa dicicipi.

Mereka juga menjual aneka hewan laut secara besar-besaran. Jangan kaget bila melihat tumpukan atau jajaran hewan laut yang ditaruh di lantai dan sedang ditawarkan oleh para penjual. Seperti kegiatan pelelangan ikan yang hanya dilakukan setiap jam setengah lima pagi.


6. Akihabara

Jepang identik dengan budaya anime dan dunia idol yang kuat. Di Akihabara, Anda bisa bertemu dengan beragam hal berbau kedua hal tersebut. Idol Jepang populer seperti AKB48 mendirikan teater dan café di kawasan ini.

Anda bisa berburu aneka perlengkapan game, gadget, miniatur, gunpla, nintendo, dan masih banyak lagi karena pertokoan berjajar rapi. Harga yang ditawarkan pun cukup lebih murah dari tempat lainnya.

7. Harajuku

Pasti Anda sangat mengenal Harajuku, bukan? Distrik ini memang melekat erat dengan budaya Jepang. Tampilan nyentrik dengan gaya yang terkesan tanpa aturan menjadi pemandangan sangat berkesan. Anda bisa interaksi bersama para cosplayer dengan gaya unik.

Umumnya mereka senang ketika disapa baik oleh wisatawan. Jika ingin berkelana hunting perlengkapan fashion bekas bermerek, di kawasan ini Anda bisa menemukan banyak thrift shop dengan aneka produknya yang tentu berbeda dari lainnya.

8. Tokyo Disneyland

Terakhir, tempat wisata di Tokyo yang tidak boleh terlewatkan ialah Disneyland. Berhubung Indonesia tidak memiliki tempat wisata seperti ini, Anda wajib menyediakan satu hari penuh untuk mengelilingi dan bermain di sana.

Selain di atas, nyatanya masih banyak tempat wisata di Tokyo lainnya. Mulai dari permainan, atraksi, sampai makanan khas berbau karakter Disney bisa Anda jumpai.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata di Tokyo yang Sayang Bila Dilewatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel