Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Kecil ?

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Kecil ?

Berbicara soal cara mendapatkan uang, tentu saja tak lepas dari usaha bisnis, walaupun bisnis tersebut tergolong kecil. Selama ini, barangkali Anda merasa dituntut untuk selalu bekerja keras supaya mendapatkan uang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan modal kecil yang mungkin bisa dijadikan acuan.

Mendapatkan Uang dengan Modal Kecil

Sebagai makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain, manusia diperuntukkan juga selalu bekerja dengan keras demi mendapatkan uang supaya bisa tetap hidup berkecukupan. Untuk itu, di sini akan dipaparkan beberapa cara supaya Anda mudah mendapatkan uang meskipun hanya dengan modal yang kecil:

1. Dari Smartphone

Cara pertama, Anda bisa mendapatkan uang lewat smartphone, yaitu dengan berjualan pulsa elektrik atau paket data. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, makin banyak orang membutuhkan hal ini sebagai penunjang pekerjaan mereka.


Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengandalkan kamera smartphone untuk bisa menangkap gambar. Lalu dijual ke beberapa platform khusus. Bisnis seperti ini juga dibutuhkan, mengingat banyak website yang saat ini membutuhkan gambar atau foto asli sebagai pelengkap konten mereka.

2. Dengan Menjadi Seorang Influencer

Seiring dengan perkembangan sosial media, kini banyak sekali bermunculan jenis pekerjaan baru yang dinamakan influencer. Mereka adalah orang-orang yang mampu memberi pengaruh dan memiliki banyak follower. Biasanya, mereka disebut blogger, youtuber, atau selebgram.

Anda hanya perlu memproduksi beberapa konten berupa video atau gambar yang dibuat semenarik mungkin di sosial media pribadi, atau Anda juga bisa membuat channel khusus di YouTube yang isinya dapat menghibur penonton. Dari sini, subscriber Anda akan melonjak naik, begitupun penghasilannya.

3. Dari Peralatan Rumah

Selain itu, Anda bisa mendapatkan uang dengan cara membuka usaha kecil berupa laundry bila memiliki mesin cuci di rumah, atau bisa pula membuka jasa cuci motor dan juga mobil. Dengan begitu, Anda tak perlu mengeluarkan modal karena alat-alatnya sudah tersedia.


Mungkin yang diperlukan hanyalah tempatnya saja. Untuk cuci motor dan mobil, Anda memerlukan tempat yang sedikit lebih luas dan beberapa alat cuci jika belum ada. Siapapun bisa merintis usaha kecil seperti ini. Bahkan, Anda pun bisa mencobanya di rumah.

4. Dari Profesi Menjadi Seorang Ilustrator

Jangan pernah berkecil hati jika masih bingung membuka usaha kecil-kecilan. Bila Anda merupakan seseorang yang kreatif, mengapa tidak untuk mencoba peluang tersebut dijadikan sebagai lahan bisnis? Misalkan saja ahli dalam bidang seni atau biasanya orang lain bilang menggambar sesuatu.

Di zaman seperti sekarang ini, menjadi seorang ilustrator banyak dicari, lho. Anda bisa memulainya dengan menggambar beberapa karakter atau bisa open commission (sesuai permintaan konsumen) dan tentukan harga di setiap gambarnya. Pekerjaan ini dijamin juga dapat membawa untung.

5. Menjadi Makelar dalam Bisnis Properti

Untuk mendapatkan uang tanpa membutuhkan modal yang banyak, Anda bisa mencoba salah satu dari sekian banyak bisnis yang ada, yaitu menjadi seorang makelar pada bisnis properti. Ketika investor ingin menjual beberapa aset seperti halnya rumah, mereka pasti membutuhkan makelar yang nantinya bisa membantu untuk menjual properti tersebut.


Peluang seperti ini sangat menguntungkan bagi Anda, cobalah untuk bergabung dalam proyek pembangunan sebagai makelarnya. Tidak perlu modal banyak, hanya diperlukan rasa percaya diri dan pengetahuan akan dunia seputar bisnis properti.

6. Dengan Berjualan Gorengan

Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara berjualan gorengan. Modalnya pun dibilang sangat murah dan merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan mengetahui selera masyarakat Indonesia, di mana mereka paling suka yang namanya makanan berminyak seperti gorengan ini, maka tentunya tidak perlu berpikir dua kali bagi Anda untuk membukanya, bukan?

Untuk membuka usaha gorengan ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Anda juga tidak harus memiliki keahlian khusus. Cukup bisa memasak saja, Anda sudah mampu menjalankannya. Apalagi peralatan untuk menggoreng gorengannya sudah pasti tersedia di rumah. Namun, agar usaha Anda tampak berbeda dengan usaha gorengan lainnya, maka berikan bumbu-bumbu yang dipadupadankan dengan sajian kekinian.


Penutup

Demikian ulasan singkat tentang cara mendapatkan uang dengan modal kecil atau bahkan tidak memerlukan modal sekalipun. Pada dasarnya, semua pekerjaan atau bisnis yang telah dijelaskan di atas tidak terlalu sulit dilakukan. Maka dari itu, lakukan cara mendapatkan uang tersebut dengan tepat dan juga sungguh-sungguh, sehingga Anda pun akan mendapatkan banyak keuntungan.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Kecil ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel