Berbagai Macam Layanan Perbankan yang Bisa Menghasilkan Uang

Berbagai Macam Layanan Perbankan yang Bisa Menghasilkan Uang

Mengingat banyak sekali kelengkapan dari jenis pelayanan yang didapatkan oleh setiap nasabah di bank manapun, maka membuat mereka mau menggunakan jasa tersebut. Bahkan, ada beberapa layanan perbankan yang bisa menghasilkan uang.

Macam-macam Layanan Perbankan yang Bisa Menghasilkan Uang

Mengetahui jenis dari bank manapun memiliki banyak pelayanan terbaik, membuat hampir banyak calon nasabah memilih untuk menggunakan jasa keuangan tersebut. Berikut ini ada beberapa ulasan mengenai layanan perbankan yang berkaitan dengan dana:

1. Kartu Kredit (Bank Card)

Sebagai uang plastik, kartu kredit digunakan oleh setiap orang untuk dapat mengambil dana atau bahkan sebaliknya. Nah, semakin banyak Anda melakukan transaksi maka nomor rekening bisa dikatakan optimal dalam hal mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Dengan cara melakukan transaksi pembayaran kepada orang lain, lalu Anda menarik fee. Di sini, tidak ada pihak yang dirugikan. Sebab, orang lain akan merasa terbantu karena tidak harus pergi ke kantor untuk membayar, dan Anda bisa mendapatkan biaya dari orang tersebut sebagai fee tambahan.


2. Layanan Kirim Uang Lewat Bank

Anda bisa melakukan transaksi lewat bank juga, jadi tidak hanya mengandalkan kartu kredit saja. Pengiriman ini dapat dilakukan di bank yang sama ke bank yang lain, entah itu di dalam dan luar kota atau bahkan luar negeri sekalipun.

Jika Anda ingin melakukan pengiriman dengan tujuan ke luar negeri, maka harus melalui yang namanya bank devisa. Namun, nanti akan dikenakan fee khusus yang besarnya tergantung dari pihak kebijakan banknya masing-masing.

3. Bank Draft dan Juga Bank Garansi

Jika belum mengetahui, bank draft itu merupakan wesel yang biasanya dikeluarkan oleh pihak bank ke nasabah-nasabahnya. Wesel ini rupanya dapat diperjualbelikan bila Anda atau nasabah manapun membutuhkan uang tunai secepatnya.

Sedangkan bank garansi merupakan bentukan dari jaminan bank yang diberikan ke para nasabah yang berguna untuk membayar suatu usaha tertentu. Dengan menggunakan ini, para pengusaha tersebut bisa mendapatkan beberapa fasilitas supaya dapat menjalankan kegiatan usahanya.


4. Clearing dan Collection

Pelayanan clearing atau biasanya disebut dengan kliring merupakan jenis penagihan surat berharga, seperti bilyet giro dan juga cek (warkat) yang asalnya dari dalam kota. Untuk proses penagihannya diperlukan waktu sekitar 1 hari, lalu fee-nya tergantung pada pihak bank.

Sedangkan pelayanan collection (inkaso) memiliki arti yang sama dengan kliring. Namun, asalnya bukan dari dalam kota, melainkan luar kota maupun luar negeri. Proses penagihannya pun dibutuhkan sekitar 1 minggu hingga 1 bulanan. Fee-nya juga tergantung pada pihak bank masing-masing.

5. Safe Deposit Box

Pelayanan perbankan selanjutnya berupa safe deposit box. Layanan tersebut merupakan layanan dari pihak bank, seperti menyimpan aset, barang-barang, hingga surat berharga milik beberapa nasabah dari suatu bank tertentu.

Ini merupakan pilihan terbaik jika Anda memutuskan untuk menyimpan barang berharga karena terjamin aman dari pencuri atau bahkan kebakaran sekalipun. Namun, nasabah yang menggunakan layanan ini akan dikenakan fee sesuai kebijakan dari pihak bank masing-masing.


6. Menerima Berbagai Macam Setoran dan Melayani Jenis Pembayaran

Selain pelayanan di atas, masih ada layanan lain yang disuguhkan pihak perbankan kepada nasabahnya seperti halnya menerima berbagai macam setoran, di antaranya pembayaran pajak, air, telepon, listrik hingga uang kuliah pun bisa. Alasannya, layanan ini terlihat lebih aman dan praktis.

Sedangkan pelayanan pembayaran, Anda bisa menggunakan layanan ini untuk membayar beberapa keperluan, seperti pensiun atau gaji, dividen, hadiah/bonus, hingga kupon. Kedua pelayanan ini sama-sama aman dan juga praktis.

Cara untuk Bisa Mendapatkan Uang dari Rekening

Anda bisa melakukan cara lain selain di atas untuk mendapatkan uang lewat rekening bank. Poin yang biasanya paling memiliki pengaruh untuk bisa mendapatkan tambahan uang, salah satunya adalah pelayanan transaksi. Bank apapun bisa dilakukan.

Lalu bagaimana caranya? Anda bisa membantu orang lain untuk melakukan transaksi, lalu nantinya juga bisa menarik fee atau biaya transaksi. Dengan begitu, kedua belah pihak tak ada yang merasa dirugikan sama sekali.

Justru akan merasa sama-sama untung, untuk orang tersebut akan merasa terbantu karena membantu dalam melakukan transaksi. Sedangkan Anda juga mendapatkan untung sebab mendapatkan fee atau biaya transaksi yang sudah ditetapkan.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai layanan perbankan yang bisa menghasilkan uang. Pastinya, hal ini bisa membantu Anda dalam memperoleh dana secepat mungkin dan mengetahui berbagai macam pelayanan bank.

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Macam Layanan Perbankan yang Bisa Menghasilkan Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel