Prospek Bisnis Mebel Kayu Jati via Fans Page

Prospek Bisnis Mebel Kayu Jati via Fans Page

Bisnis online mebel kayu jati via fans page sepertinya tidak akan pernah sepi peminat di pasaran. Pasalnya, mebel merupakan salah satu jenis barang yang hampir selalu diperluakan oleh berbagai pihak, mulai dari pihak pengelola usaha hotel, restoran, perkantoran, maupun perumahan. Terlebih, produk mebel terbuat dari bahan yang sudah dikenal keawetannya, yakni kayu jati. Hal tersebut tentu menjadikan nilai tambah bagi siapa pun yang menjalankan bisnis online mebel kayu jati.

Saat ini memang banyak dijumpai toko-toko yang menjual dan menyediakan jasa mebel kayu jati untuk berbagai keperluan. Namun demikian, kondisi tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis online mebel kayu jati via fans page hingga sukses. Hal yang terpenting adalah Anda mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin sebelum mulai menjalankan bisnis ini.


Kiat Sukses Memulai Bisnis Mebel Kayu Jati

Untuk memulai bisnis online mebel kayu jati via fans page, kiat-kiat sukses berikut ini perlu Anda praktikkan.
  • Mencari perajin mebel kayu jati yang bisa diajak bekerja sama untuk memasarkan produk mebelnya melalui internet. Buatlah kesepakatan terkait pembagian hasil atau keuntungan untuk setiap mebel kayu jati yang terjual. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.
  • Membuat fans page di Facebook yang dikhususkan untuk melakukan promosi. Isi data lengkap Anda di sana dan pastikan tidak ada satu bagian pun yang kosong atau terlewat. Dengan demikian, fans page yang Anda buat ini terlihat lebih terpercaya serta profesional.
  • Menentukan target atau sasaran penjualan dengan tepat. Selanjutnya, Anda perlu merumuskan beragam strategi yang nantinya Anda gunakan untuk menjaring konsumen agar membeli produk mebel kayu jati Anda. Dengan menentukan target atau sasaran secara tepat, Anda lebih fokus dalam meningkatkan penjualan mebel kayu jati.
  • Memberi harga promo kepada konsumen. Hal ini termasuk salah satu kiat untuk menarik perhatian konsumen agar mau menyempatkan diri melihat-lihat fans page Anda. Meskipun kiat ini banyak dipraktikkan, tetapi sejauh ini tetap efektif untuk menggiring konsumen menuju transaksi pembelian.


Rincian Modal dan Total Biaya Operasional

No. Modal Awal Biaya
1. Komputer dan modem Rp  4.000.000,00
2. Meja komputer dan kursi Rp     800.000,00
3. Domain dan hosting website Rp     800.000,00
Total Modal Rp  5.600.000,00
No. Biaya Operasional Biaya
1. Membeli mebel kayu jati Rp18.700.000,00
2. Transportasi Rp  4.500.000,00
3. Listrik, pulsa modem, dan lain-lain Rp     350.000,00
Total Biaya Operasional Rp23.550.000,00
Potensi Pendapatan Pendapatan
Omzet penjualan produk mebel kayu jati (dalam sebulan) Rp33.240.000,00
Keuntungan:
Potensi pendapatan - total biaya operasional = Rp33.240.000,00 - Rp23.550.000,00

Rp  9.690.000,00


Strategi Bisnis untuk Mendatangkan Pelanggan

Beberapa strategi bisnis yang harus Anda lakukan untuk mendatangkan pelanggan antara lain disebutkan berikut ini.
  • Menjajaki kerja sama dengan pengembang perumahan atau pihak yang memegang tender proyek. Sebab, mereka adalah pihak yang paling banyak membutuhkan produk mebel kayu jati untuk diberikan kepada pembeli rumah baru. Melalui kerja sama ini, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan banyak pesanan mebel kayu jati dari mereka.
  • Mempromosikan fans page dengan memasang link di website, grup Facebook, serta situs-situs penjualan potensial di internet. Lakukan promosi seperti ini setiap hari pada jam-jam kebanyakan orang tengah bersantai, yakni setelah pulang kerja dan di hari sabtu.
  • Sering mengunggah foto-foto produk mebel kayu jati terbaru sehingga pelanggan tidak merasa bosan. Selain itu, tampilkan pula foto produk mebel kayu jati yang sudah terjual beserta juga bukti pengirimannya. Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap pelayanan dan kejujuran bisnis online Anda.
  • Banyak belajar kepada pebisnis online mebel kayu jati yang sudah sukses. Dengan belajar langsung kepada ahlinya, Anda bisa lebih cepat sukses menjalankan bisnis online mebel kayu jati via fans page. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengungguli para pesaing.

Belum ada Komentar untuk "Prospek Bisnis Mebel Kayu Jati via Fans Page"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel