Rekomendasi Merek Smartphone Terbaru dengan Harga terjangkau

Rekomendasi Merek Smartphone Terbaru dengan Harga terjangkau

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, tentu Anda harus memutar otak bagaimana caranya untuk tetap bisa berhemat meski harus membeli ponsel baru. Jangan khawatir, karena masih banyak merek smartphone terbaru yang harganya tidak akan menguras kantong.

Merek Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Di masa pandemi ini, kebanyakan di kalangan pelajar, mahasiswa, pengajar dan pekerja kantoran terpaksa harus berhadapan dengan tugas dan pekerjaan yang dilakukan secara online dari rumah. Oleh sebab itu, dibutuhkan smartphone dengan performa terbaik untuk menunjang aktivitas daring tersebut. Untuk itu, simak ulasannya berikut ini:

1. Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 merupakan rekomendasi pertama smartphone murah di bawah 2 jutaan yang bisa Anda pilih. Performa mesinnya didukung oleh chipset yang cukup canggih di kelas HP mid-end, Mediatek Helio G80. Smartphone ini juga semakin mumpuni dengan support RAM hingga 4GB.


Tak hanya dari segi performanya saja, Redmi 9 juga dilengkapi dengan kamera belakang triple yang cukup jernih dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Ponsel rilisan Juni 2020 ini juga disempurnakan dengan kapasitas baterai 5020 mAh serta fitur fast charging.

2. Vivo Y20

Vendor asal Tiongkok ini sejak kemunculannya memang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia karena harganya yang murah namun speknya sudah cukup gahar di kelasnya, seperti halnya Vivo Y20 ini. Smartphone tersebut sudah dibekali chipset Snapdragon 460 dan RAM 3 GB.

Tak hanya itu saja, Vivo memiliki beberapa keunggulan dibandingi merek smartphone dengan harga terjangkau lainnya, seperti desain dan pilihan warna bodi yang apik serta berkilau. Di samping itu, kapasitas baterai dan penyimpanan internalnya juga cukup mantap (5000 mAh – 64 GB).


3. Samsung Galaxy A20S

Tak mau kalah dengan yang lainnya, vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, juga merilis smartphone murah berbekal performa yang mumpuni, lihat saja seri Galaxy A20S yang dirilis pada bulan Oktober 2019 lalu. Di dalam Samsung Galaxy A20S sudah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core 1.8GHz dan RAM sebesar 3GB/ROM 64GB. Kameranya pun cukup jernih dengan resolusi maksimal 13MP wide PDAF. Namun, hal yang disayangkan adalah kapasitas baterainya hanya 4000 mAh saja.

4. Realme 5i

Kemunculan vendor ponsel baru ini membawa angin segar pada pasar smartphone kelas menengah ke bawah yang sudah lebih dulu dirajai oleh Oppo dan Vivo. Realme merilis seri 5i pada awal tahun 2020 lalu. Di Indonesia sendiri, ada 3 pilihan kapasitas memorinya: 3/32GB, 4/64GB serta 4/128GB.

Untuk performa mesinnya sendiri, Realme 5i dilengkapi dengan chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 sehingga dapat memanjakan para gamer dan peselancar dunia maya. Desain bodinya tak kalah menarik serta dibekali pula 4 lensa kamera dengan resolusi maksimal 13 MP.


5. Oppo A12

Vendor ponsel yang menjadi pesaing berat Vivo ini juga merilis smartphone dengan harga yang ramah di kantong pada bulan April 2020 lalu, Oppo A12. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kapasitas baterai seri ini mampu menampung sebesar 4230 mAh.

Dengan resolusi layar IPS LCD 720x1560 membuat tampilannya nampak jernih dan tidak murahan. Untuk performanya sendiri, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek/Helio P35. Ada 2 kapasitas RAM/ROM yang bisa Anda pilih, yaitu 3/32GB dan 4/64GB.

6. Infinix HOT 9

Infinix merupakan produsen smartphone kelas mid-end yang menanamkan chipset Mediatek di hampir semua seri yang mereka rilis, termasuk salah satunya Infinix HOT 9. Dirilis pada April 2020 lalu, ponsel ini diklaim pantas menerima sambutan yang hangat di pasaran.

Selain itu, Infinix HOT 9 juga diperkuat dengan GPU PowerVR GE8320 berkapasitas RAM yang cukup gahar, yaitu 4GB/128GB. Dengan begitu, jenis smartphone ini sangat cocok digunakan untuk bermain game maupun kegiatan online lainnya karena sudah dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar, yakni 5000 mAh.

Itu tadi beberapa rekomendasi merek smartphone terbaru dengan harga terjangkau yang bisa Anda pilih untuk menunjang aktivitas online di masa pandemi seperti sekarang ini. Apapun itu yang akan dibeli, tak ada salahnya jika disesuaikan dengan budget masing-masing.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Merek Smartphone Terbaru dengan Harga terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel