Warna Magenta: Pengertian dan Tips Pengaplikasiannya

Warna Magenta: Pengertian dan Tips Pengaplikasiannya

Setiap warna memiliki arti serta dampak tersendiri untuk psikologis. Oleh sebab itu, sebelum mengaplikasikannya masyarakat melihat dari segi filosofi sebagai doa dan pengharapan. Seperti halnya warna magenta yang cukup banyak dipilih oleh para pecinta fashion.

Pengertian serta Fungsi Warna Magenta

Nama warna magenta berasal dari kata “kota Magenta”, ini menunjukkan sebuah tempat berlangsungnya pertempuran Perancis dan Australia pada tahun 1859. Warna tersebut terinspirasi dari darah yang mengenai seragam biru serta ungu yang membentuk perpaduan ungu kemerahan.

Magenta identik dengan keseimbangan emosional untuk menunjukkan kasih sayang, mendorong rasa hormat dan menimbulkan kepuasan bagi mereka yang mengenakannya. Secara fisiologis warna ini membantu untuk bersikap mengalir dalam menjalankan perjalanan kehidupan.

Pengaplikasiannya dalam hal bisnis cenderung cocok untuk bidang yang berhubungan dengan seni, mulai dari fotografi, seniman, penulis, model, dan penemu. Bahkan, sekarang ini banyak yang memakainya sebagai trend fashion kekinian baik untuk formal, semiformal, maupun bersantai.


Tips Pengaplikasian Warna Magenta pada Fashion

Tampil kekinian dan rapi tentu merupakan keinginan banyak orang. Untuk itu, mereka sering memadukan pakaian dengan beberapa warna agar terlihat menarik. Magenta menjadi salah satu trend saat ini yang banyak dipilih dan digunakan dalam beberapa kesempatan. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips untuk pengaplikasiannya:

1. Sweater Magenta dan Celana Orange

Bagi yang ingin tampil beda namun tetap stylish bisa memadukan warna magenta dengan orange. Hal ini bisa membuat penggunanya semakin terlihat lebih segar. Anda bisa mengaplikasikannya pada acara non formal seperti jalan-jalan, berbelanja, maupun berkunjung ke rumah saudara.

Selain perpaduan pakaian, penting untuk menyerasikan dengan aksesoris yang Anda kenakan, seperti tas hitam. Hal ini dipilih karena termasuk warna netral, sehingga tetap cocok berpadu pada hampir semua model. Di samping itu, juga terdapat corak fashion kekinian yang menunjukkan kesan elegan.

2. Dress Magenta dan Hils

Tampil feminim menjadi keharusan untuk para wanita. Oleh sebab itu, mereka sering memilih pakaian yang mendukung hal tersebut, salah satunya dress. Warna  magenta bisa menjadi pilihan untuk menimbulkan kesan simpel. Namun, terkait ukuran Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.


Agar tampak lebih feminim, pengguna bisa memadukannya dengan tas serta high heels dengan warna senada atau netral. Hal ini bertujuan agar tidak terlihat terlalu full color karena bisa terkesan aneh. Poin paling pentingnya adalah tingkat kenyamanan. Anda juga bisa memilih dengan sneakers.

3. Long Sleeves Kuning Kunyit dan Rok Magenta

Perpaduan ini sangat cocok Anda gunakan saat jalan-jalan atau nongkrong bareng teman atau orang tersayang. Selain feminim juga menimbulkan kesan santai sehingga lebih nyaman meski dalam jangka waktu cukup lama. Namun, sebelumnya pastikan bahwa bahannya tidak terawang dan cukup tebal.

Hindari penggunaan aksesoris berlebihan karena membuatnya terlihat kurang cocok. Bagi yang menggunakan hijab, usahakan menyesuaikan warna dengan pakaian, bisa bagian bawahan maupun atasan. Hal ini bisa membuat Anda tampil kekinian namun tetap serasi dan elegan.


4. Blazer Magenta dan Kemeja Putih

Perpaduan blazer magenta serta kemeja magenta dapat memunculkan kesan berkelas dan berwibawa. Selain itu, Anda akan terlihat fresh dan tampil berbeda karena jarang yang  menggunakannya. Alhasil, perpaduan tersebut bisa menimbulkan efek positif bagi penggunanya maupun orang-orang sekitar.

Jangan lupa untuk menggunakan penunjang yang serasi seperti handbag dan celana berwarna hitam. Hal penting lainnya adalah perhatikan desain dari pakaian, usahakan menggunakan model simpel dan tidak terlalu banyak renda, sehingga lebih terkesan profesional/menunjukkan kecerdasan.

5. Memadukan Hijau Tosca dan Magenta

Hijau tosca menjadi warna yang banyak digunakan pada pakaian karena warnanya cenderung unik serta belum banyak orang yang mengenakannya. Perpaduan antara keduanya bisa membuat tampilan semakin kekinian meski tampak simpel dan sederhana.

Bagi Anda yang menyukai sweater, Anda bisa menggunakan warna hijau tosca sebagai syal. Caranya cukup lilit longgar pada leher dan kurangi penerapan aksesoris berlebihan, cukup pilih salah satu antara gelang atau kalung.


Penutup

Itulah penjelasan warna magenta yang dapat menjadi referensi jika nanti ingin memakainya, baik dalam segi fashion maupun usaha. Setiap warna sejatinya memiliki makna dan dampak psikologis masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel