4 Strategi Bisnis Online Cuan dengan List Building Black Book

4 Strategi Bisnis Online Cuan dengan List Building Black Book

Bisnis online kini mulai dipilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semua orang bisa jualan lewat online karena kemudahannya hanya dengan menggunakan internet seperti yang kita lihat saat ini. Jadi, apapun bisa kita dapatkan secara online dan siapapun bisa berjualan lewat online.

Bisnis online bukanlah trend jualan yang hanya sekadar ‘posting barang lalu laku’. Ada strategi yang perlu Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Persaingan yang kian makin ketat akhir-akhir ini menyebabkan banyak pebisnis online justru gulung tikar.

Lantas, bagaimana cara berbisnis online yang benar? Apabila kita amati di perusahaan atau bisnis yang besar, mereka selalu minta database customer seperti nama dan email saat customer ingin menggunakan atau membeli produk dari mereka. Tujuannya simple, yaitu supaya terciptanya fondasi hubungan yang kuat antara perusahaan dengan customer. Nah, inilah yang disebut dengan list building.

Jika bisnis besar menggunakan strategi list building, maka Anda pun tentu bisa menerapkannya karena Anda juga butuh untuk menjangkau customer guna memperbesar dan meningkatkan omzet bisnis Anda. Oleh sebab itu, berikut ini adalah 4 strategi yang terbukti berhasil untuk membangun dan meningkatkan omzet bisnis Anda:


1. Research dan Fleksibilitas

Tujuan Anda berbisnis online pasti untuk menghasilkan income tambahan, bukan? Artinya, Anda harus tahu apa yang diperlukan oleh customer. Tren ataupun kebutuhan masyarakat pasti berubah setiap waktu. Maka dari itu, Anda harus fleksibel dan jangan hanya fokus ke produk yang Anda jual saat ini. Anda harus bisa research untuk menemukan peluang supaya bisnis Anda tetap jalan.

2. Market & Product Research

Tentukan terlebih dahulu siapa yang akan membeli produk Anda dan temukan produk apa yang dibutuhkan market tersebut secara detail. Kalau Anda sudah punya produk yang mau dijual tapi tidak tahu siapa yang mau beli, maka produk Anda justru menumpuk dan akhirnya Anda rugi.

3. Lead Magnet

Lead magnet adalah sesuatu yang Anda berikan kepada customer atau audience secara gratis untuk mendapatkan database mereka seperti nama, email, dan nomor telepon. Ini merupakan langkah awal untuk menerapkan list building, yaitu mencari database customer.


Setelah mendapat database customer dan audience, maka selanjutnya pergunakan itu sebagai bahan marketing untuk follow-up dan memberikan edukasi mengenai produk Anda. Dengan demikian, audience tahu dan tertarik untuk membeli produk Anda.

4. Social Media

Hampir seluruh masyarakat mempunyai social media. Semua orang yang memiliki jaringan internet bisa melihat produk Anda. Oleh karena itu, gunakanlah social media sebagai bahan promosi, sehingga Anda bisa mendatangkan customer.

Penutup

Apa yang baru saja dijelaskan di atas merupakan strategi yang digunakan oleh Denny Santoso (digital marketing practitioner) dalam bisnisnya. Untuk mempelajari materi list building secara mendalam, Anda bisa dapatkan di List Building Black Book (LBBB).

Semua strategi dan metode ditulis secara ringan dan mudah dimengerti, sehingga Anda bisa langsung mempraktikkannya ke dalam bisnis Anda. List Building Black Book merupakan produk yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama para pebisnis online. Terbukti, hingga kini LBBB sudah terjual lebih dari 7.000 buku. Oleh karena itu, dapatkan List Building Black Book sekarang juga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel