Film Tentang Bisnis Terbaik dan Layak Anda Tonton

Film Tentang Bisnis Terbaik dan Layak Anda Tonton

Film tentang bisnis bisa menjadi salah satu motivasi untuk membangun bisnis, baik secara pribadi maupun kelompok. Beberapa waktu terakhir terdapat drama Korea yang membahas tentang saham yang cukup menyita perhatian banyak kalangan, terutama kaum muda. Bahkan, alur ceritanya dibalut dengan rapi dan dapat membius semua penonton.

Beberapa Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Maraknya trend film yang berkaitan dengan entrepreneur pada tahun 2016 dipicu oleh movie series, salah satunya yaitu rumah produksi Marvel Picture dari Disney. Adanya hal ini membawa dampak baik untuk kemajuan pemikiran, terutama para pemuda. Berikut ini beberapa contohnya:

1. Pirates of Silicon Valley

Kisah dari film ini menceritakan tentang kebangkitan perusahaan teknologi di Amerika Serikat. Cerita tersebut terinspirasi dari tokoh besar yaitu Steve Jobs dan Bill Gates. Mereka adalah pendiri perusahaan Apple dan Microsoft yang saat ini produknya berkembang pesat di masyarakat.

Steve Jobs merupakan salah satu tokoh inspiratif yang sudah mengalami jatuh bangun untuk membangun brand-nya, bahkan beliau dipecat pada perusahaan rintisannya sendiri. Peristiwa tersebut merupakan awal dari kebangkitannya. Saat ini, produknya memiliki banyak peminat.


2. The Founders

Film ini berkisah tentang perjalanan merintis usaha dari tokoh besar yaitu Maurice McDonald dan Richard. Kesamaan dari keduanya adalah merintis makanan cepat saji. Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang atau akan merintis bisnisnya, terutama saat jatuh bangun.

Ada banyak hal yang bisa Anda ambil pelajaran dari perjuangannya yang memulai usaha dari bawah di mana pada awalnya tidak memiliki apa-apa sampai bisa seperti saat ini, yaitu membuka cabang hampir seluruh dunia. Oleh sebab itu, film ini cocok untuk Anda tonton agar terinspirasi dan bisa mencapai kesuksesan.

3. Steve Jobs

Beberapa di antara kita mungkin tidak mengenal tokoh ini, namun produknya tentu sudah tidak asing lagi. Sejauh ini, Apple menjadi salah satu brand yang memiliki target pasar menengah atas yang terdiri dari ponsel pintar dan Ipad, bahkan menjadi salah satu indikator taraf perekonomian.


Perjalanan karirnya diceritakan dalam film ini mulai dari awal sampai kesuksesannya. Ada banyak pelajaran yang bisa Anda ambil dari kisah tokoh satu ini, yaitu sifat pantang menyerah meski dikeluarkan dari perusahaan rintisannya sendiri.

4. Pursuit of Happiness

Kisah dalam film ini berawal dari seorang salesman yang mengalami pemutusan hubungan kerja. Ini yang menjadi awal dari kehancuran karirnya, bahkan sampai istri pun turut meninggalkannya. Oleh sebab itu, beliau bangkit dan berusaha untuk mendirikan bisnis sendiri untuk membiayai hidupnya dan anaknya.

Keadaan terbatas membuatnya belajar mengenai pasar modal. Pada akhir cerita, tokoh utama berhasil mendirikan perusahaannya sendiri sehingga membuat perekonomian menjadi membaik. Pelajaran penting di dalamnya adalah kesuksesan berawal dari kerja keras serta pantang menyerah.

5. Merry Riana Movie

Selain kisah para tokoh luar negeri, juga terdapat film Indonesia yang terinspirasi dari novel karya pebisnis dan motivator. Ya, inilah Merry Riana dan perjalanan hidupnya sampai bisa mencapai kesuksesan di usia muda. Perilisannya yaitu pada tanggal 24 Desember 2014 yang tayang di bioskop.


Perjalanannya merantau ke negeri orang, yaitu Singapura, beriringan dengan ketidakpastian karena perbekalannya hanya dapat digunakan untuk 5 hari saja. Lika-liku kehidupannya bisa menjadi inspirasi, terutama bagi kalangan muda, agar keluar dari zona nyamannya dan mencapai kesuksesan.

6. The Billionaire

Film dari Thailand ini menceritakan kisah nyata Top Ittipat yang sukses menjadi seorang pebisnis rumput laut. Kisahnya berawal sejak ia berusia 16 tahun, di mana ia merupakan seorang remaja yang mengalami kecanduan game online, bahkan sampai memiliki 3 komputer di kamarnya.

Bermula dari game tersebut, ia mengawali bisnisnya dengan menjual item game langka, yaitu persenjataannya. Dari hasil jasa jual beli senjata tersebut, Top memiliki penghasilan yang cukup tinggi untuk ukuran anak SMA.

Namun, usahanya itu tidak bertahan lama karena akun game online Top diblokir oleh admin akibat dari tujuan komersilnya tersebut. Singkat cerita, Top beralih ke bisnis cemilan rumput laut yang dinamakan dengan Tao Kae Noi. Tepat di usia ke-26, ia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand dengan penghasilan mencapai 800 juta Bath per tahun dan mempekerjakan 2.000 staf.

Penutup

Demikian beberapa rekomendasi film tentang bisnis yang bisa menginspirasi Anda yang ingin membangun usahanya dari nol. Selain itu, di Indonesia juga memiliki banyak tokoh inspiratif, baik dari kalangan muda maupun tua, yang menginspirasi bahkan menjadi motivator untuk sesama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel