Ririn Ekawati: Sosok Teladan bagi Para Calon Pebisnis

Ririn Ekawati: Sosok Teladan bagi Para Calon Pebisnis

Ririn Ekawati menjadi salah satu inspirasi kalangan muda untuk memulai usahan meskipun latar belakangnya dari keluarga mampu. Menjadi seorang entrepreneur yang mengurus beberapa bisnis, tokoh tersebut berusaha sebaik mungkin untuk membagi waktunya dengan seimbang. Tidak heran jika sosok orang sukses ini menjadi teladan bagi para calon pebisnis.

Beberapa Bisnis Ririn Ekawati yang Berkembang Pesat

Selain menjadi publik figur, Ririn Ekawati juga memiliki banyak usaha dalam beberapa bidang. Meski memiliki jadwal syuting yang padat, namun masih bisa membagi waktunya dengan baik untuk mengelola bisnisnya. Berikut ini beberapa ulasan yang bisa menjadi motivasi:

1. Lore Florist

Bisnis ini berawal dari hobinya merangkai bunga, selanjutnya perlahan mulai memasarkannya melalui media online sehingga menerima banyak pesanan untuk berbagai acara. Bahkan, beberapa rekan artis seperti Ussy Sulistiawaty dan Fitri Salhuteru juga sudah melakukan pemesanan.


Menurutnya, pekerjaan harus dilakukan dengan hati untuk memberi hasil maksimal. Selain itu, menjalankan bisnis sesuai passion dapat membuat kegiatan semakin menyenangkan. Alhasil, saat terjadi kegagalan tidak cepat menyerah. Hal tersebut merupakan kunci kesuksesan seorang entrepreneur.

2. Daily Donuts

Makanan bulat ini merupakan salah satu makanan yang disukai oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu, Ririn Ekawati memanfaatkan peluang tersebut untuk membangun usaha. Daily Donuts sendiri termasuk frozen food dengan kualitas premium bahkan bisa disimpan sampai 5 bulan.

Daily Donuts memiliki beberapa varian rasa, mulai dari original, ubi ungu serta cilembu, gandum dan coklat. Bahan tersebut yang membuat rasanya cenderung unik dan berbeda dari lainnya. Daya tarik lainnya adalah setiap pembelian donat akan mendapatkan bonus berupa gula halus.

3. Kopi Lain Hati

Minuman kopi merupakan salah satu yang memiliki banyak peminat, terutama kalangan anak muda. Oleh sebab itu, untuk menarik minat para pembeli, kedainya diberi nama Kopi Lain Hati agar terkesan kekinian, yaitu dengan menyajikan beberapa varian rasa yang berbeda dari lainnya.


Agar dapat memenangkan persaingan, Ririn Ekawati terus menggencarkan inovasi baru, di mana beberapa waktu lalu dia menjalin kerja sama dengan brand coklat dan susu untuk menciptakan rasa baru. Hal ini menjadikannya tetap memiliki pelanggan setia bahkan membuat bisnisnya menjadi lebih besar.

4. Nasi Krawu

Peluang bisnis kuliner di Indonesia terbilang cukup besar, tidak heran jika ibu dua anak ini memanfaatkannya dengan membuat makanan khas dari daerah Gresik, Jawa Timur, yaitu Nasi Krawu. Kota besar menjadi salah satu tempat yang tepat sebagai obat bagi yang rindu kampung halaman.

Kuliner tersebut terdiri dari nasi pulut, serundeng, paru, dan daging suwir berpadu bumbu serta rempah. Hal ini ditujukan untuk menambah cita rasanya. Pada produknya tersebut juga terdapat tambahan petis khas Jawa Timur sehingga cita rasanya semakin nikmat.


5. Street Boba Indonesia

Beberapa waktu terakhir boba menjadi minuman yang memiliki banyak peminat. Untuk itu, Ririn bersama beberapa temannya menghadirkan berbagai menu lezat dengan toping kekinian. Agar menambah daya tarik, pilihan namanya pun cukup unik yang terinspirasi dari Negeri Sakura.

Beberapa namanya yaitu Shibuya Fresh Milk, Tokoyama Locama, Osaka Saida, Kyoto Tiramioshi, dan Namba Kawaiipon. Konsep kemasannya dibuat seunik mungkin untuk memberi ciri khas serta tetap higienis apalagi saat pandemi seperti saat ini, yaitu dalam kemasan sekali pakai.

6. Kos-kosan

Berbekal pengalaman dahulunya yang pernah tinggal di sebuah kos, dia membangun kos dengan fasilitas memadai dan sangat nyaman. Bisnis tersebut dikelola sejak beberapa tahun lalu, namun bukan di Jakarta melainkan di wilayah lain, yakni Samarinda dan Balikpapan.

Selain itu, perkembangan teknologi juga memotivasinya untuk membuat channel Youtube dengan konten tentang Q&A serta vlog kesehariannya. Sistem pengelolaannya tidak dilakukan sendiri, tetapi bersama adiknya yang bernama Rini Yulianti dengan ratusan ribu subscriber.


Penutup

Demikian penjelasan terkait Ririn Ekawati yang bisa menginspirasi bagi kaum muda untuk menjadi entrepreneur agar bisa membuka peluang sesama. Saat ini, Indonesia memerlukan seorang kreatif yang berani keluar dari zona nyaman agar mencapai kesuksesan dan menjadi pembaharu.

Belum ada Komentar untuk "Ririn Ekawati: Sosok Teladan bagi Para Calon Pebisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel