Produk Paling Laku di Pasaran

Produk Paling Laku di Pasaran

Ingin coba berbisnis namun masih ragu memikirkan produk paling laku di pasaran? Seiring dengan perkembangan zaman, trend masyarakat atas kebutuhan suatu barang memang tidak bisa disamaratakan. Hal ini disebabkan karena setiap individu punya kesukaannya masing-masing.

6 Trend Produk Paling Laku di Pasaran untuk Bisnis Online

Indonesia saat ini memang masih terdampak corona, sehingga banyak pekerja yang dirumahkan. Jika Anda termasuk salah satunya, maka tidak ada salahnya untuk coba bisnis online. Namun, sebelum itu pastikan dulu bahwa Anda sudah menemukan brand produk yang tepat untuk dipasarkan.

1. Fashion Pakaian Wanita Maupun Pria

Salah satu produk yang tidak akan kehabisan pasar meskipun dalam jangka waktu 20 tahun ke depan adalah fashion pria dan wanita. Bagaimanapun, sifat fashion adalah berputar, trend zaman sekarang bisa saja booming lagi di 5 tahun ke depan.

Jadi, bagi yang memang tidak ingin terlalu rugi dalam berbisnis bisa coba bisnis fashion saja. Namun, walaupun tampak mudah bukan berarti tidak ada tantangannya. Maka, Anda harus pintar dalam menentukan produk agar sesuai dengan minat masyarakat, khususnya anak-anak muda.

2. Produk Terkait Kecantikan

Ide bisnis selanjutnya yang pasti laris manis di pasaran adalah produk kecantikan. Sekarang ini, baik wanita maupun pria sama-sama memiliki minat yang besar untuk mempercantik diri masing-masing agar daya tarik semakin meningkat. Tak heran bila skincare menjadi incaran konsumen.

Hal ini sejalan dengan data yang ada di tahun 2019, di mana terjadinya peningkatan yang sangat signifikan yakni sampai USD6,9 miliar. Apalagi sekarang ini sudah banyak juga skincare atau produk kecantikan sendiri, namun agar bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat harus ada izin BPOM-nya.

3. Produk Makanan Frozen Food

Selanjutnya adalah produk lokal maupun brand luar seperti makanan frozen food. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana kita diharuskan untuk belajar dan bekerja dari rumah. Tentu saja dengan adanya makanan beku bisa semakin mempermudah kita, tak perlu masak tinggal panaskan saja.

Biasanya, frozen food juga sudah termasuk dengan bumbu yang siap untuk produk makanan tersebut. Dipastikan bahwa trend berupa frozen food ini akan tetap bertahan sampai beberapa tahun ke depan. Kuncinya hanya satu, yakni perbanyak variasi agar pelanggan bisa memilih.

4. Produk Sepatu 

Selain itu, sepatu akhir-akhir ini juga menjadi trending topic dan produk best seller. Pasalnya, style luar negeri, seperti Korea dan Amerika saat ini memang sudah masuk di Indonesia, sehingga para generasi sekarang juga mulai coba-coba dan ketagihan bergaya layaknya orang luaran.

Hingga akhirnya, para pebisnis yang melihat peluang ini memanfaatkannya dengan baik. Sekarang sudah banyak produk lokal yang memberikan kualitas sama dengan produk luar. Soal harga tentu saja di bawahnya. Tidak ada salahnya untuk mencoba peluang ini selagi pasarnya memang tersedia.

5. Peralatan Olahraga

Jika passion Anda bukan pada produk makanan atau fashion, maka bisnis peralatan olahraga adalah salah satu alternatif yang bisa Anda jadikan sebagai produk pilihan. Apalagi olahraga merupakan suatu kegiatan yang tidak akan ada pernah matinya, seperti bersepeda, main badminton, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa dijadikan sebagai peluang untuk berbisnis.

Namun, untuk bidang satu ini Anda harus menyiapkan budget yang cukup tinggi, mengingat harga dari barang-barangnya juga tidaklah murah. Butuh modal besar untuk maintenance bisnis supaya terus berjalan dengan baik. Konten promosi juga tidak boleh dilupakan, Anda harus rajin dan teratur mempostingnya di akun media sosial yang Anda punya.

6. Furniture Lucu atau Handycraft

Terakhir, Anda juga bisa mencoba bisnis handycraft. Saat ini sudah banyak hotel maupun rumah-rumah di perkotaan yang semakin tertarik menggunakan furniture lucu. Apalagi handycraft biasanya memang punya harga wajar, dan tetap mementingkan fungsinya.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang menginginkan bisnis handycraft. Namun, ingat bahwa bisnis satu ini membutuhkan tekad dan semangat yang tinggi, mengingat peminatnya juga tak terbatas. Jadi, Anda harus mau bersaing secara kreasi dan inovasi.

Penutup

Dari enam poin di atas, sekarang Anda sudah bisa menentukan bisnis mana yang sekiranya sesuai dengan passion Anda. Intinya, jangan hanya memilih berdasarkan trend saat ini saja, pikirkan mengenai resikonya juga.

Belum ada Komentar untuk "Produk Paling Laku di Pasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel