Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca oleh Setiap Wanita Milenial

5 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca oleh Setiap Wanita Milenial

Meski penggunaan gawai sangat mendominasi, tetapi kegiatan literatur seperti membaca buku tetap harus diperjuangkan. Maka dari itu, tidak heran jika Anda masih bisa menemukan orang-orang yang hobi membaca buku, bahkan merekomendasikan sejumlah buku inspiratif secara rutin.

Saat ini, pesatnya informasi digital menuntut semua orang, termasuk wanita, untuk pandai memilah mana yang harus dibaca dan mana yang tidak. Wanita milenial adalah salah satu penentu masa depan peradaban yang lebih baik.

Jika mereka pandai mencari sumber inspirasi, termasuk dari buku, maka akan terbangun generasi yang kreatif dan produktif serta tercegah dari sifat pasif dan konsumtif. Nah, berikut ini adalah 5 buku inspiratif yang harus dibaca oleh setiap wanita milenial:

1. Knowing Your Value: Women, Money, and Getting What You’re Worth

Ini merupakan salah satu buku terlaris versi New York Times yang ditulis oleh Mika Brzezinski. Buku ini sangat berharga karena memuat kumpulan wawancara dengan sejumlah pebisnis wanita yang sukses di seluruh dunia.

Dari sini, Anda bisa mendapatkan wawasan yang luas tentang cara hidup dan pola pikir para wanita sukses di berbagai bidang. Buku ini memberikan gambaran bahwa setiap wanita istimewa dan tidak bisa dibandingkan antara yang satu dan yang lainnya.

Pandangan tentang pencapaian kesuksesan pun akan sangat dinamis. Tentunya ini sangat berkaitan dengan kebahagiaan dan kebijakan hidup. Bersama buku ini, mari belajar dengan semua orang sukses sehingga Anda pun bisa mendapatkan hak untuk meraih kesuksesan.

2. Generasi Langgas: Millenials Indonesia

Ada banyak pandangan yang mengarah pada stigma negatif tentang generasi milenial. Sebagai bagian darinya, Anda selaku wanita seharusnya bisa mendapatkan pemahaman yang jelas dan berimbang seputar generasi istimewa ini.

Melalui buku yang ditulis oleh Yoris Sebastian pada tahun 2016 ini, Anda bisa memahami pandangan seputar generasi milenial dari berbagai sisi. Tidak hanya itu, buku ini juga menceritakan banyak sisi positif dan inspiratif dari generasi milenial.

Meskipun sering disebut sebagai generasi serba instan, tetapi di sini justru diceritakan banyak kisah sukses tentang generasi milenial. Nah, Anda bisa mengambil hikmah, semangat, dan manfaat dari kisah-kisah tersebut.

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku inspiratif yang harus dibaca oleh setiap wanita milenial selanjutnya adalah buku karya Mark Manson ini. Buku yang diterbitkan pada tahun 2016 ini mengajak Anda untuk tidak selalu berpikir positif, terutama ketika menanggapi banyak komentar, saran, dan apa pun yang datang dari siapa pun.

Bersikap dan berpikir positif tentu saja sangat baik. Namun, jika mengharuskan diri untuk menerima komentar semua orang maka akan membuat Anda tidak fokus dengan tujuan penting yang telah ditetapkan dalam hidup.

4. Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini

Judul buku yang unik ini mengandung kisah-kisah dan gagasan yang tidak kalah cemerlang. Henry Manampiring selaku penulis akan mengajak Anda untuk membahas tentang salah satu bentuk filsafat Yunani yang disebut dengan “stoisisme”.

Ini merupakan konsep yang kemudian dikembangkan menjadi istilah Filosofi Teras. Meskipun pembahasannya tentang filsafat, tetapi buku yang diterbitkan pada tahun 2018 ini justru mudah dicerna dengan pembahasan yang mengalir.

Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi dan petunjuk tentang cara menjalani hidup berdasarkan prinsip-prinsip stoisisme. Di tengah tantangan zaman yang konsumtif dan serba instan, buku ini dianggap cukup bergizi untuk menyulut semangat agar tetap produktif dan positif.

5. Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life

Mari memperluas wawasan tentang budaya Jepang dengan membaca buku karya Francesc Miralles dan Hector Garcia ini! Buku yang diterbitkan perdana pada tahun 2016 ini membahas filosofi Jepang yang bernama “ikigai” atau “nilai kehidpuan”.

Ini layak menjadi salah satu dari beberapa buku inspiratif yang harus dibaca oleh setiap wanita milenial karena sejumlah alasan. Di antaranya adalah Anda akan mendapatkan wawasan yang lengkap mengenai bagaimana caranya menjalani hidup yang bahagia dan berumur panjang seperti orang Jepang.

Ini meliputi beberapa kebiasaan positif, terutama dalam memilih makanan, berolahraga, dan menerapkan gaya hidup sehat. Anda juga diajak untuk berpikir bijak tentang nilai kehidupan dari setiap orang yang rupanya berbeda-beda.

Bersama buku ini, agenda pencarian jati diri Anda akan terdukung dengan banyak contoh dan wawasan yang positif berdasarkan prinsip ikigai. Anda juga bisa membuka peluang besar untuk menemukan makna kehidupan sembari menerapkan pola hidup sehat dan bahagia ala Jepang.

Meskipun berasal dari Jepang, tetapi ikigai memuat prinsip hidup yang universal sehingga bisa diterapkan oleh siapa saja demi kemajuan diri mereka. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka kemungkinan untuk hidup sukses dan bahagia bisa tercapai tanpa membutuhkan banyak upaya.

Demikianlah pembahasan tentang 5 buku inspiratif yang harus dibaca oleh setiap wanita milenial. Perlu Anda ketahui bahwa membaca buku yang inspiratif tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga mampu meningkatkan pengembangan diri dari beragam aspek.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Your time is limited, so don't waste it living someone else's life - Steve Jobs
 Billionaire Coach