About

Situsekonomi.com adalah sebuah blog pribadi yang dikelola oleh Rizki Gusnandar. Awal mula berdirinya blog yang sederhana ini karena terinspirasi dari beberapa website yang membahas topik tentang ekonomi dan bisnis.

Setelah lulus dari bangku perkuliahan S1 Ekonomi Pembangunan FEB Unsyiah pada tahun 2018, pria yang kerap disapa Rizki G ini mendedikasikan hidupnya untuk memberikan ilmu pengetahuan seputar ilmu ekonomi dan bisnis kepada masyarakat Indonesia melalui media blog Situsekonomi.com.

Sebanding dengan apa yang didapat selama pengalamannya di bangku kuliah dan organisasi bisnis sejak menjadi mahasiswa dulu, maka Situsekonomi.com merupakan darah daging bagi pria kelahiran Aceh tersebut.

Berlarut hingga kini, Situsekonomi.com terus berkembang sebagai media ekonomi dan bisnis yang semoga saja membantu masyarakat ekonomi mengatasi masalah mereka melalui konten-konten yang disajikan.

Meskipun Situsekonomi.com ini dikelola oleh seorang diri, namun konten yang disajikan tidak ditulis oleh satu orang saja melainkan ada beberapa tenaga freelancer yang direkrut oleh Rizki G guna membantu pengembangan situs tersebut.

Untuk kategori artikel, yang sudah tersedia saat ini adalah materi ekonomi, pelaku ekonomi, dan forum ekonomi. Kedepannya, kalau ada umur panjang akan ditambahkan satu kategori lagi.

Konten yang terkandung pada kategori materi ekonomi adalah seputar materi perkuliahan ekonomi dan bisnis. Konten yang tersedia pada kategori tersebut bersumber dari beberapa buku yang digunakan oleh setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sementara untuk pelaku ekonomi, hal itu menerangkan segala aktivitas para pelaku ekonomi sehari-hari, seperti karier, keuangan, pemasaran, dan bisnis. Topik ini tidak lebih dari apa yang si penulis amati berdasarkan lingkungan sekitar.

Kemudian, forum ekonomi dibuat untuk menerangkan pembahasan yang lebih merinci, namun tidak dibahas di bangku kuliah. Tepatnya, pembahasan ini seperti kuliah umum yang hanya bisa dimengerti oleh orang-orang tertentu saja.

Cukup sekian dulu, karena Situsekonomi.com ini masih pada tahap pengembangan, maka masih sangat banyak yang harus diperbaiki…